Arthur Cunha Enggan Jadi Penonton Lagi Saat Arema Bermain

Oleh Iwan Setiawan pada 05 Okt 2019, 05:30 WIB
Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Bek Arema asal Brasil, Arthur Cunha da Rocha, absen dalam pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (2/10/2019). Dia hanya jadi penonton ketika Hamka Hamzah dkk. memenangi laga itu dengan skor 2-0.

Artur tidak bermain lantaran mengalami cedera otot paha kanan. Tim medis Arema tidak memberikan rekomendasi buatnya untuk bermain melawan PSM karena kondisinya belum pulih 100 persen.

Sebelum pertandingan dimulai, Arthur sempat duduk di bench ketika tim melakukan pemanasan. Pemain berusia 29 tahun itu hanya termenung sambil memandangi rekan-rekannya di lapangan.

"Tidak enak rasanya hanya jadi penonton, karena itu saya ingin segera sembuh dan bermain lagi," kata mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

Saat Arema meliburkan sesi latihan hingga pekan depan (7/10/2019), Arthur terus melanjutkan program pemulihan cedera. Meski, saat ini dia berada di Bali, dia tetap melakukan penyembuhan dengan fisioterapi di sana.

"Saya yakin bisa main untuk pertandingan melawan PSM selanjutnya (16/10/2019). Saya tetap latihan dengan fisioterapi sekarang untuk segera pulih dari cedera," lanjutnya.

2 of 2

Memaksa Bermain

Arthur Cunha
Bek Arema FC, Arthur Cunha, saat pertandingan melawan Persija Jakarta pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Arthur mengalami cedera otot paha dalam pertandingan melawan PSIS Semarang (31/9/2019). Dia absen dalam dua pertandingan, melawan Borneo FC (13/9/2019) dan Persela Lamongan (20/9/2019).

Arthur kembali bermain saat menghadapi PSS Sleman (24/9/2019). Hanya, cedera itu kambuh. Belakangan diketahui Arthur ketika itu belum pulih total.

Striker Arema, Sylvano Comvalius, yang membenarkan hal itu. Dia paham Arthur dan beberapa pemain lain memaksa diri untuk tetap bermain dalam kondisi yang belum pulih benar.

"Arthur segera ingin bermain demi Arema. Tapi, saya harap dia sudah pulih total. Tidak seperti sebelumnya saat melawan PSS. Itu membuat risiko cedera kembali muncul," jelas Comvalius. 

Lanjutkan Membaca ↓