Gasak Madura FC, Persik Jadi Wakil Pertama Grup Timur ke Babak 8 Besar Liga 2

Oleh Gatot Susetyo pada 04 Okt 2019, 20:05 WIB
Diperbarui 06 Okt 2019, 18:16 WIB
Persik Kediri

Bola.com, Kediri - Persik Kediri merebut tiket ke babak delapan besar Liga 2 2019. Kepastian ini diperoleh, setelah Macan Putih menggasak Madura FC 2-0 pada laga di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (4/10/2019).

Dua gol tuan rumah dicetak Iqmal Nur Samsu menit ke-11 dari titik penalti dan striker senior Wimba Sutan Fenosa menit 79. Tambahan tiga poin ini mengukuhkan Persik di puncak klasemen sementara grup ini dengan koleksi 33 angka.

"Alhamdulillah kami menang dan lolos ke delapan besar. Kami belum berpikir apakah nanti mengejar juara Grup Timur atau tidak. Yang penting lolos dulu, baru berpikir partai terakhir melawan Sulut FC," kata pelatih Persik, Budiharjo Thalib.

Pelatih asal Makasar ini pun bersujud syukur bersama seluruh pemain dan ofisial di tengah lapangan.

"Tiket delapan besar ini kami persembahkan untuk Persikmania dan seluruh warga Kediri yang telah mendukung perjuangan kami. Saya apresiasi manajemen yang juga berupaya keras membangun Persik Kediri," tuturnya.

2 of 2

Tak Terbebani

Persik Kediri
Pemain Persik Kediri merayakan gol kemenangan atas Mitra Kukar 2-0 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (23/9/2019). (Bola.com/Gatot Susetyo)

Budiharjo Thalib juga mengakui dirinya tak dibebani target muluk saat pertama masuk Persik Kediri menggantikan posisi Nasal Mustofa yang diberhentikan sebelum kick off Liga 2 2019 diputar.

"Saya salut kepada semua pemain. Mereka telah bekerja keras di fase penyisihan grup. Meski mereka tak diberi target tinggi. Saya juga tak dibebani target. Tapi saya dan pemain sepakat untuk berbuat yang terbaik demi Persik," ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓