Kapten Madura United Bahas Fanatisme Bobotoh Persib

Oleh Aditya Wany pada 05 Okt 2019, 04:45 WIB
Diperbarui 05 Okt 2019, 04:45 WIB
Suporter Persib Bandung, Bobotoh

Bola.com, Bangkalan - Persib Bandung hanya mendapat jatah 500 tiket untuk bobotoh saat bertandang ke markas Madura United, Sabtu (5/10/2019). Jumlah itu terhitung kecil untuk Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, yang berkapasitas sekitar 10 ribu penonton.

Meski begitu, kapten Madura United, Greg Nwokolo, tetap mewaspadai kehadiran bobotoh Persib Bandung. Kendati tak banyak, bobotoh Persib sangat berpotensi memberikan dukungan maksimal dalam pertandingan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 tersebut.

"Seperti kita ketahui, Persib merupakan tim yang besar dengan suporter yang fantastis. Mereka juga memiliki pemain yang sangat bagus dan berpengalaman. Ini akan jadi pertandingan yang menarik," kata Greg.

"Di Indonesia, bobotoh termasuk fan yang terbaik, terlepas dari fan Persija dan Persebaya. Mereka setiap pertandingan datang mendukung," imbuh striker naturalisasi berusia 33 tahun itu.

Bobotoh Persib Bandung diprediksi bakal tetap datang, meski tidak masuk ke area stadion. Mereka bisa mendukung dari luar. Hal itu akan menambah dukungan masif  untuk memberi tekanan kepada tim tuan rumah.

2 dari 2 halaman

Menjaga Rekor

Greg Nwokolo
Greg Nwokolo, striker Madura United di Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Di sisi lain, Greg juga tertantang mempertahankan rekor tak terkalahkan Madura United saat berjumpa Persib Bandung. Sejak bertemu pada 2016, Laskar Sape Kerrab belum pernah tumbang dari Persib dalam tujuh pertandingan.

"Ini pertandingan besar. Semua pemain pasti mau menghadapi pertandingan seperti ini, melawan tim besar seperti Persib. Saya akan memberi yang terbaik dan membuat Madura United tetap tidak kalah dari Persib," ucap Greg.

"Kami sudah melakukan banyak antisipasi dari latihan selama sepekan ini. Kami akan bekerja keras. Semoga pertandingan berjalan lancar dan Madura United mendapat poin maksimal," tutur pemain asal Nigeria itu.

Lanjutkan Membaca ↓