Sukses


Umuh Muchtar: Saya Coba-coba Jadi Exco PSSI

Bola.com, Jakarta - Umuh Muchtar membuat kejutan pada hari terakhir pendaftaran bakal calon Ketua Umum (Ketum), Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Kamis (3/10/2019).

Manajer Persib Bandung itu turut maju dalam bursa pencalonan pada Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan PSSI pada 2 November 2019.

Umuh Muchtar dicalonkan sebagai anggota Exco untuk periode 2019-2023. Ketika ditanya kebenarannya, pria berusia 71 tahun itu tidak mengelak.

Pria dengan ciri khas kumis tebal tersebut mengatakan tidak terlalu serius membidik kursi Exco. Untuk urusan ini, Umuh memakai ungkapan 'menang syukur, kalah pun tak masalah'.

"Saya coba-coba saja untuk posisi Exco PSSI," kata Umuh kepada Bola.com, Jumat (4/10/2019).

Umuh berencana mundur sebagai Manajer Persib pada musim depan. Posisi itu telah diembannya sejak 2008.

Akan tetapi, ambisi Umuh Muchtar tidak semudah membalik telapak tangan. Ia harus bersaing dengan 90 orang lainnya yang juga masuk daftar bakal calon Exco.

Tiga di antaranya juga berstatus manajer peserta Shopee Liga 1 2019, meliputi Sumardji dari Bhayangkara FC, Haruna Soemitro (Madura United), dan Hasnuryadi Sulaiman dari Barito Putera.

2 dari 2 halaman

Dukung Iwan Bule

Di sisi lain, untuk pos Ketua Umum PSSI, pilihan Umuh Muchtar telah bulat. Ia menyatakan dukungannya terhadap Mochamad Iriawan atau yang karib disapa Iwan Bule.

Iwan Bule merupakan Sekretaris Utama Lembaha Pertahanan Nasional (Lemhanas). Ia akan bersaing dengan 10 nama lainnya untuk KLB PSSI yang digelar pada . 2 November 2019

"Saya mendukung Komjen Moch Iriawan," tegas Umuh.

Video Populer

Foto Populer