Sukses


Teco Tak Khawatir Memberi Libur Panjang pada Skuat Bali United

Bola.com, Gianyar - Penundaan pertandingan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, meliburkan pemainnya selama sepekan. Teco mengaku tak khawatir karena ia masih memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim menuju pertandingan selanjutnya.

Sejatinya Bali United menantang PSIS Semarang pada Kamis (4/10/2019). Namun, pertandingan harus ditunda karena tak mendapatkan izin keamanan dari pihak Kepolisian.

"Kami memberikan waktu libur selama satu pekan karena pertandingan selanjutnya masih cukup lama, yakni 18 Oktober. Kami masih punya 11 hari untuk persiapan tim, dan saya rasa waktu tersebut cukup sebelum menghadapi Borneo FC," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (5/10/2019).

Skuat Bali United dijadwalkan kembali berlatih pada Senin (7/10/2019). Teco mengaku pihaknya sudah memberikan program latihan pribadi untuk masing-masing pemain yang sedang menjalani masa liburan.

"Pelatih fisik sudah menyiapkan program yang harus dilakukan pemain selama libur. Saya rasa sebagai pemain profesional, mereka pasti melakukannya dengan baik untuk menjaga kondisi fisik," imbuh pelatih berpaspor Brasil itu.

Bali United masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 48 poin. Jumlah itu dikumpulkan Serdadu Tridatu dalam 20 pertandingan dengan perincian 15 kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

2 dari 2 halaman

Punya Banyak Waktu

Bali United memang memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya melawan Borneo FC. Laga pekan ke-23 tersebut baru digelar pada 18 Oktober 2019.

Liga 1 2019 diliburkan karena ada agenda FIFA Matchday yang berlangsung selama hampir dua pekan. Apalagi Bali United memiliki empat pemain yang dipanggil gabung Timnas Indonesia, yakni Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Video Populer

Foto Populer