Sukses


Barito Putera Tahan Kalteng Putra, Djanur Minta Sapu Bersih 2 Laga Kandang

Bola.com, Palangka Raya - Barito Putera harus terus menjaga konsistensi permainan usai mencuri satu poin di markas Kalteng Putra, Sabtu (5/10/2019). Dua laga kandang krusial telah menanti Rizki Pora dkk. Masing-masing melawan Perseru Badak Lampung FC pada 18 Oktober dan PSIS Semarang pada 22 Oktober 2019.

Pelatih Djadjang Nurdjaman pun mengultimatum anak asuhnya harus menyapu bersih dua jatah kandang ini. Tujuannya tentu menghindari zona bahaya yang bisa saja membuat Barito Putera terdegradasi pada akhir musim nanti.

"Tak ada kata santai bagi kami. Semua harus bekerja keras hingga akhir kompetisi untuk menghindarkan Barito Putera dari degradasi. Partai kandang melawan Badak Lampung dan PSIS wajib disapu bersih," kata Djadjang Nurdjaman.

Dua pertandingan ini sangat krusial bagi Laskar Antasari untuk mendongkrak posisi dari zona merah degradasi.

"Apalagi dua tim yang kami akan hadapi rival di papan bawah yang sama-sama berjuang menghindari posisi degradasi. Jika dua partai ini bisa kami menangkan posisi Barito Putera bisa sedikit terangkat," kata Djanur.

 

2 dari 2 halaman

Kompetitif

Saat ini Barito Putera masih berkutat di peringkat 17 dengan 20 poin. Sementara itu, Badak Lampung berada di urutan ke-12 dan PSIS di urutan ke-13.

"Rangking dan perolehan poin kami dengan dua klub itu kompetitif. Jadi kami tak boleh kehilangan poin pada pertemuan nanti. Insyaallah, bila kami menang, posisi tim akan naik cukup signifikan," ujarnya.

Djanur telah menyiapkan latihan dan strategi terbaik untuk mengamankan partai penting ini. Apalagi Barito Putera memiliki persiapan cukup panjang.

"Kami punya waktu lama untuk persiapan. Jadi saya dan pemain akan berlatih serius untuk dua pertandingan penting ini. Saya akan siapkan latihan sedetail mungkin agar pemain tak banyak melakukan kesalahan di permainan nanti," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer