Sukses


Persebaya Agendakan Pemusatan Latihan, tapi Tunggu Status Laga Kontra Borneo FC

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengagendakan pemusatan latihan selama jeda internasional pada 8-16 Oktober. Pada momen itu, kompetisi Shopee Liga 1 2019 diliburkan karena sejumlah pemain harus membela Timnas Indonesia.

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, menyebut agenda pemusatan latihan itu dilakukan dengan catatan tak ada pertandingan selama jeda internasional. Tapi, untuk sementara dia harus menunda dulu rencana itu.

Sebab, tim Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Borneo FC dalam pekan ke-22 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019). Pertemuan itu merupakan laga tunda yang seharusnya digelar pada 2 Oktober lalu.

“Kalau tidak ada pertandingan tanggal 11 Oktober, saya ajukan TC kepada manajemen selama lima hari. Tapi, karena ada pertandingan ini, kami harus ganti program semuanya. Sekarang kami bersiap untuk pertandingan melawan Borneo FC,” kata Pikal.

Duel itu sebenarnya juga sudah dijadwalkan oleh PT LIB selaku operator liga menjadi tanggal 11 Oktober. Namun, belum ada kepastian apakah laga itu akan benar-benar digelar. Kabarnya, Persebaya Surabaya belum mengantongi izin dari pihak kepolisian.

 

2 dari 2 halaman

Digelar jika Laga Kontra Borneo FC Batal

Jika kembali ditunda, Pikal akan kembali memikirkan agenda pemusatan latihan yang disusunnya. Lokasi TC itu masih dirahasiakannya. Namun, dia menyebut tempat tersebut telah digunakan oleh klub lain.

“Misalnya ditunda, mungkin kami tetap tidak jadi TC di lokasi yang sudah direncanakannya. Kami punya latihan di Surabaya atau Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Lapangan di sana lumayan bagus,” ucap Pikal.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya mulai melakukan banyak pembenahan setelah sempat kalah 0-1 dari Barito Putera dalam laga terakhir mereka yang digelar pada 28 September 2019). Ruben Sanadi dkk. juga digenjot untuk meningkatkan fisiknya selama dua hari dengan berlatih dua kali sehari.

Video Populer

Foto Populer