Sukses


Perjalanan Shopee Liga 1 2019 Masih Panjang, Kalteng Putra Yakin Tak Turun Kasta

Bola.com, Palangkaraya - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, menolak menyerah dengan perjalanan timnya di Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Brasil itu yakin Kalteng Putra bakal bangkit dan meninggalkan zona degradasi.

Kalteng Putra harus puas berbagi poin dengan Barito Putera setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (5/10/2019). Hasil ini membuat Laskar Isen Mulang turun ke peringkat ke-17 dengan koleksi poin 20.

Meski begitu, Gomes menganggap perjalanan musim ini masih panjang. Masih ada 13 laga lagi yang akan dimainkan tim asuhannya untuk menghindari situasi turun kasta musim depan.

"Peluang kami keluar dari zona degradasi masih ada karena musim ini menyisakan 13 pertandingan lagi," kata Gomes de Oliviera.

"Melihat semangat dari pemain, saya yakin tim ini akan keluar dari zona merah," tegas eks pelatih Madura United itu.

Kalteng Putra memiliki banyak waktu untuk berbenah. Patrich Wanggai dkk. baru kembali bertanding pada 18 OktoberĀ 2019 saat menantang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

2 dari 2 halaman

Masalah Penyelesaian Akhir

Pelatih Gomes de Oliviera, mengungkap satu di antara penyebab tim asuhannya belum mampu tampil konsisten adalah penyelesaian akhir. Hal inilah yang akan dievaluasi untuk segera mendapatkan jalan keluar.

Dalam enam pertandingan, Kalteng Putra hanya mampu mencetak lima gol. Situasi inilah yang menjadi sorotan Gomes de Oliviera.

"Ke depannya, kami akan mengevaluasi apa saja yang membuat tim ini sulit untuk mencetak gol," ucapĀ mantan pelatih Madura United itu.

Video Populer

Foto Populer