Tiba di Surabaya Lebih Cepat, Borneo FC Langsung Mulai Persiapan Hadapi Persebaya

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Okt 2019, 10:15 WIB
Pusamania Borneo FC Logo

Bola.com, Surabaya - Borneo FC sudah tiba di Surabaya pada Senin (7/10/2019) sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang rencananya akan digelar pada Jumat (11/10/2019). Skuat Borneo FC bahkan menjalani latihan perdana setelah libur di Surabaya dengan mengembalikan kondisi fisik pemain.

Laga kontra Persebaya kontra Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo seharusnya digelar pada Rabu (2/10/2019). Namun, laga ini menjadi satu dari total tiga laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang harus mengalami penundaan.

Kondisi tersebut membuat Borneo FC tidak bertanding tepat selama dua pekan, di mana terakhir mereka bermain adalah saat menang 1-0 atas Persija Jakarta di Samarinda pada 27 September 2019. Kondisi tersebut tentu membuat tim pelatih Borneo FC langsung fokus untuk mengembalikan kondisi fisik dan kebugaran pemain.

Agar tidak mengganggu persiapan menghadapi Persebaya, Borneo FC sudah tiba di Surabaya sejak Senin (7/10/2019). Tim asuhan Mario Gomez ini memilih memulai persiapan menjalani laga tunda pekan ke-22 ini langsung di Surabaya.

"Latihan langsung fokus kepada kekuatan fisik. Alhamdullilah, kondisi anak-anak setelah libur masih normal, tidak ada yang drop dan harus mengulang dari awal. Artinya, para pemain sadar selama liburan terus menjaga kondisi fisik mereka," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, seperti dilansir situs resmi klub.

Memiliki empat hari persiapan, Borneo FC memulai dengan pengembalian fisik para pemain agar optimal pada hari pertandingan. Selain itu, para pemain diminta untuk langsung beradaptasi dengan suasana di Surabaya.

"Materi pertama lebih kepada penyesuaian pemain dengan bola dan berlangsung tidak terlalu berat. Selain itu, pemain beradaptasi dengan cuaca dan suasana di Surabaya. Kami khawatir kalau pemain langsung digenjot latihan keras, malah membuat mereka bisa cedera," ujar asisten pelatih Borneo FC itu.

Sumber: Borneo FC