Gelandang Muda Persebaya Bicara Persaingan di dalam Tim

Oleh Aditya Wany pada 08 Okt 2019, 13:15 WIB
Muhammad Hidayat, Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Muhammad Hidayat mampu menembus skuat utama Persebaya Surabaya meski masih berusia 23 tahun. Dia masih kerap tampil secara reguler di posisi gelandang bertahan bersaing dengan nama-nama lain.

Nama Hidayat sempat tersingkir dengan kehadiran gelandang asal Australia, Aryn Williams, dalam beberapa laga yang dimainkan Persebaya Surabaya. Williams menempati posisi gelandang bertahan berduet dengan Rachmat Irianto. Padahal, sebelumnya tandem Irianto adalah Hidayat.

Terbaru, Hidayat tampil selama 90 menit saat timnya kalah 0-1 dari Barito Putera. Pemain asal Bontang itu merasa persaingan di timnya berjalan sehat dan tidak ada upaya untuk saling menjatuhkan.

“Saya tidak memikirkan persaingan. Siapa pun yang diberi kesempatan oleh pelatih harus saling mendukung. Saya juga makin termotivasi untuk lebih baik,” ungkap pemain yang bergabung Persebaya sejak musim 2017 itu.

Jumlah pertandingan yang dibukukan oleh Hidayat terbilang lumayan untuk pemain muda. Dari 21 pertandingan Persebaya, dia tampil dalam 18 pertandingan, 15 di antaranya dijalani dengan masuk starting eleven.

Kini, kesempatan Hidayat untuk tampil sejak menit pertama bersama Persebaya Surabaya akan kembali terbuka dalam laga-laga berikutnya. Sebab, Rachmat Irianto akan absen lantaran membela Timnas Indoneisa U-22 dalam sebuah turnamen di Tiongkok pada 9-13 Oktober.

 

2 of 2

Potensial Reuni di Laga Kontra Borneo FC

Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu Borneo FC dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019). Hidayat sangat berpotensi kembali mengawal lini tengah.

Kebetulan, laga ini juga menjadi reuni buatnya. Sebagai pemain yang lahir dan besar di Kalimantan Timur, Hidayat menjalani karier juniornya bersama klub berjulukan Pesut Etam itu. Dia menjadi bagian Borneo FC U-21 pada 2016 sebelum bergabung Persebaya.

Tapi, dia tidak merasa pertemuan ini menjadi istimewa. Sebab, dia sudah dua kali tampil menghadapi Borneo bersama Persebaya sejak musim lalu.

“Persiapan kami seperti biasa. Sama seperti pertandingan lainnya, kami menargetkan poin. Tahun kemarin sudah pernah bertemu, putaran pertama juga pernah. Yang penting setiap pertandingan harus yang terbaik,” ucap Hidayat.

Lanjutkan Membaca ↓