Persebaya Bakal Tampil Agresif untuk Kalahkan Borneo FC

Oleh Aditya Wany pada 08 Okt 2019, 14:15 WIB
FOTO: David Da Silva Comeback, Persebaya Sikat Bhayangkara

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya dihantui rekor buruk saat menjamu Borneo FC. Musim lalu, tim berjulukan Bajul Ijo itu dipaksa takluk 0-1 dari Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (13/10/2019).

Hampir setahun berlalu, kini kedua tim akan kembali berjumpa dengan tempat yang sama dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, Jumat (11/10/2019). Persebaya Surabaya tak ingin kembali dipermalukan menghadapi lawan yang sama.

Selain itu, Persebaya juga punya catatan kurang apik dengan hanya menang tiga kali dalam sepuluh laga kandang di Liga 1 2019. Makanya, pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, terus mengasah kemampuan menyerang anak asuhnya.

“Kami melatih situasi menghadapi serangan. Kami terus mengasah taktik dan strategi menghadapi Borneo FC. Kemampuan pemain dalam finishing touch juga harus ditingkatkan,” ucap pelatih asal Austria itu.

Hasil buruk di laga kandang itu menjadi pekerjaan rumah untuk pemain dan jajaran pelatih Persebaya. Sebab, hasil itu berbanding terbalik dengan laga tandang yang malah mampu menunjukkan yang lebih baik, yaitu empat kemenangan.

“Makanya, kami usahakan dalam latihan seminggu ini sangat mengutamakan menyerang dan mengonversi gol. Kami terus mengasah finishing untuk menang dalam laga kandang. Kami akan bermain lebih agresif,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

2 of 2

Tanpa Kekuatan Penuh

Sayang, Persebaya Surabaya tidak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam duel ini. Sejumlah pemain harus absen karena membela Timnas Indonesia di berbagai level. Sebut saja Hansamu Yama, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Mochamad Supriadi.

“Saya tidak akan komplain karena situasinya memang seperti ini. Ada beberapa pemain yang harus ke tim nasional. Memang kurang ideal, tapi mau tidak mau kami harus tetap bermain di kompetisi ini,” ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Terlepas dari hal itu, Persebaya juga memiliki catatan apik saat bertandang ke markas Borneo FC dengan menang 2-1 dalam pekan kelima (23/6/2019). Itu adalah kemenangan pertama Persebaya dalam Liga 1 musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓