UEA Kerahkan Ribuan Suporter Termasuk Ekspatriat untuk Menekan Timnas Indonesia

Oleh Aning Jati pada 08 Okt 2019, 21:30 WIB
Suporter Timnas Uni Emirat Arab

Bola.com, Dubai - Jelang laga kandang menghadapi Timnas Indonesia, Asosiasi Sepak Bola UEA (UAE FA) menyerukan agar kalangan suporter datang dan mendukung langsung Timnas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

UAE FA tak ingin stadion yang merupakan markas klub Al Wasl dengan kapasitas 15 ribu itu minim dukungan atau bahkan lengang saat pertandingan berlangsung.

Untuk memobilisasi suporter demi memenuhi tribune stadion, UEA FA bekerja sama dengan klub peserta Arabian Gulf League. Klub-klub liga lokal itu akan menyiapkan moda transportasi untuk mengangkut suporter ke venue pertandingan.

The National menulis, UEA FA juga menambah jumlah petugas keamanan untuk pertandingan menjamu Indonesia, mengingat ini merupalan laga pertama di kandang di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Menariknya, UEA FA juga meminta dukungan dari kalangan ekspatriat yang ada di Dubai dan sekitarnya untuk turut memberikan dukungan. Kalangan ekspatriat itu biasanya menyaksikan pertandingan di liga reguler.

"Kami menyambut semuanya. Kami juga telah mendekati kalangan ekspatriat dan mengatakan kepada mereka "inilah tim Anda hari ini" karena kita tinggal bersama di negara ini, dan juga tahun ini adalah 'Tahun Toleransi'. Kami ingin mereka tahu ini saatnya bagi mereka untuk datang ke stadion, dan kebanyakkan dari mereka menyambut positif," ujar Mohammed Hazzam Al Dhaheri, Sekjen UAE FA.

"Stadion yang penuh suporter pasti akan membantu tim dalam pertandingan yang sangat penting. Saya tahu itu dan saya yakin pemain merasakannya, jadi mereka akan melakukan yang terbaik saat bermain," lanjutnya.

"Saya yakin semua akan meninggalkan stadion dengan gembira. Ini laga pertama kami di kualifikasi yang dimainkan di UAE, dan ini akan jadi tantangan besar. Tim dari ASEAN sudah banyak berkembang, tapi saya berharap kami akan sukses, di lapangan dan luar lapangan," kata Mohammed Hazzam Al Dhaheri.

Sumber: The National

Al Maktoum Stadium
UEA menjadikan Al Maktoum Stadium venue pertandingan menjamu Timnas Indonesia di penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (10/10/2019). (Bola.com/Dok. UAE FA)