Jebolan Klub Liga 3 Mulai Mencuri Perhatian Pelatih PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 08 Okt 2019, 22:50 WIB
Ocvian Chanigio

Bola.com, Sleman - Pemain jebolan klub Liga 3, Ocvian Chanigio, mulai mencuri perhatian pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

Pemain yang didatangkan dari Persitema Temanggung itu mendapat kepercayaan Seto dan nyaris tampil penuh saat PSS mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 di Stadion PTIK Jakarta (4/10/2019).

Ocvian diplot sebagai gelandang serang menggantikan Brian Ferreira yang absen karena akumulasi kartu kuning. Ia mendapat kesempatan tampil selama 87 menit, sebelum digantikan oleh Wahyu Sukarta.

Keputusan Seto menurunkan Ocvian, mengingat PSS melakoni laga tidak mudah dan harus bermain di markas lawan. Ternyata, Ocvian Chanigio tampil cukup impresif mengisi lini tengah tim Super Elang Jawa.

Pemain asal Temanggung tersebut mampu memberi bukti dengan menghidupkan lini tengah PSS. Seto pun memberikan penilaian positif atas debut sang pemain.

"Ocvian Chanigio tampil cukup baik kemarin dengan posisinya di lini tengah. Awalnya memang sempat kurang percaya diri, kemudian dia bisa tampil lebih tenang dan cepat beradaptasi," kata Seto, Selasa (8/10/2019).

"Ada beberapa hal yang harus ditingkatkan, terutama kondisi fisik belum maksimal. Masa ototnya juga perlu dibentuk, saya yakin akan potensinya pada masa mendatang," ucap pelatih yang membawa PSS Sleman promosi ke Liga 1.

 

2 of 2

Berharap Konsisten

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro
Ekspresi pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro di tengah lapangan Stadion Maguwoharjo, usai pertandingan melawan PSM Makassar, Jumat (23/8/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Seto berharap Ocvian Chanigio mengembangkan bakatnya. Menurut Seto, setiap pemain harus konsisten demi mendapatkan jam terbang.

"Bila dia konsisten bisa meningkatkan performa individu maupun mental, saya kira anak ini lengkap. Apalagi, dia bisa bermain sebagai gelandang serang maupun playmaker," jelas pelatih 45 tahun tersebut. 

Lanjutkan Membaca ↓