Liga 1 Bisa Molor, Arema Ingin Ada Keputusan Terbaik dalam Rapat Darurat

Oleh Iwan Setiawan pada 09 Okt 2019, 05:15 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema sebagai satu di antara kontestan sudah mendengar rumor jeda kompetisi Shopee Liga 1 2019 bakal lebih lama. Padahal, saat ini mereka mulai melakukan persiapan untuk pertandingan tandang melawan PSM Makassar (16/10/2019).

Jika mundur, tentu mereka harus menjadwal ulang program persiapan.

Rencana semula, pada Rabu (16/10/2019), kompetisi dilanjutkan setelah terhenti lantaran FIFA Matchday.

Tetapi, kabar terbaru, kompetisi bisa terhenti lagi, kali ini karena agenda politik negara, yakni pelantikan Presiden RI pada Minggu (20/10/2019). Pihak kepolisian bakal fokus mengamankan agenda tersebut.

Dikonfirmasi terkait kemungkinan laga kontra PSM mundur, General Manager Arema, Ruddy Widodo, memberikan jawaban singkat.

"Nanti akan diputuskan dalam emergency meeting (rapat darurat) dengan operator kompetisi LIB (Liga Indonesia Baru)," jawabnya.

Pada Sabtu (12/10/2019), PT LIB mengundang semua pemilik klub, termasuk Arema, untuk bertemu dengan topik emergency meeting. Tidak disebutkan apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan yang akan dilangsungkan di Bali itu.

Yang jelas, kemungkinan molornya kompetisi juga akan dirundingkan di sana karena sudah banyak pertandingan yang dijadwal ulang lantaran pihak kepolisian tidak memberikan izin keamanan.

2 of 2

Tak Ingin Menyalahkan

Ruddy Widodo-Kuncoro
GM Arema, Ruddy Widodo, melihat latihan tim. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Arema juga tidak bisa menyalahkan operator kompetisi atau pihak kepolisian. Singo Edan memilih jawaban aman agar tidak terkesan menyalahkan satu di antara kubu.

"Yang jelas, kami akan bermusyawarah dulu dalam pertemuan tersebut untuk mengambil keputusan yang terbaik," lanjut Ruddy.

Dari segi persiapan tim, tentu kejenuhan bakal melanda jika kompetisi tak kunjung jalan. Arema jelang akhir pekan ini akan berlatih di Pantai Balekambang untuk meningkatkan fisik pemain.

Jika kompetisi mundur, latihan itu akan terasa sia-sia karena program latihan di pantai ditujukan membuat fisik Arthur Cunha dkk. ada di top performa ketika melawan PSM.

Lanjutkan Membaca ↓