Bek Madura United Absen Sampai Akhir Musim

Oleh Aditya Wany pada 09 Okt 2019, 05:45 WIB
Fandry Imbiri

Bola.com, Bangkalan - Madura United kehilangan satu pemain lagi yang terpaksa absen hingga akhir musim. Sebelumnya, mereka telah merelakan gelandang Zah Rahan Krangar, yang mengalami putus otot paha kanan sejak Mei 2019, dan tak bisa bermain sampai akhir musim ini.

Kini giliran stoper Fandry Imbiri yang juga harus mengakhiri musim lebih cepat. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami masalah pada otot kiri dan dijadwalkan menjalani operasi dalam waktu dekat untuk penyembuhan.

"Dia ada masalah di lutut kiri, dan sekarang harus operasi. Kalau dari pemeriksaan, Fandry harus istirahat selama tiga bulan. Artinya, dia memang terpaksa absen sampai akhir musim," kata Hery Siswanto, dokter tim Madura United, kepada Bola.com, Selasa (8/10/2019).

"Fandry tidak bisa dipaksakan bermain. Kalau sekarang atau dalam tiga bulan ke depan dia tampil, kondisinya akan membahayakan untuk musim depan. Makanya, dia harus operasi supaya musim depan bisa tampil lagi," imbuh Hery.

Fandry Imbiri terakhir tampil membela Madura United saat menjamu Kalteng Putra pada pekan ke-17 (1/9/2019). Tetapi, laga yang berkesudahan 2-1 itu bukan jadi penyebab cederanya. Fandry tampil penuh selama 90 menit dalam pertandingan itu.

Cedera itu dialami oleh Fandry saat Madura United menjalani laga tandang kontra Persipura Jayapura (16/7/2019). Setelah itu, pemain asal Papua itu tetap tampil penuh 90 menit dalam empat laga berikutnya.

"Tapi, saat itu, Fandry diturunkan dalam kondisi dipaksakan. Dia hanya menjalani terapi dan kemudian diturunkan. Padahal, kondisi belum siap betul untuk tampil di pertandingan. Sekarang jadi makin parah," ucap Hery.

2 of 2

Alasan Memaksa Fandry Imbiri Main

Fandry Imbiri
Pemain baru Madura United, Fandry Imbiri (kiri) dan Andik Vermansah. (Bola.com/Aditya Wany)

Keputusan Madura United memainkan Fandry itu didasari minimnya stok pemain belakang. Selain dia, hanya ada dua stopper murni yang reguler bermain, yaitu Jaimerson Xavier dan Fachruddin Aryanto. Nama terakhir kini dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Masih ada satu stoper lain dimiliki Madura United, yaitu Kadek Raditya Maheswara. Namun, pemain muda berusia 20 tahun itu malah baru diturunkan dan menjalani debut saat Madura United menjamu Persib Bandung (5/10/2019).

Di sisi lain, Madura United sebenarnya sudah mendatangkan satu stopper asing, yaitu Ante Bakmaz. Dia menjadi rekan duet bagi Jaimerson Xavier sejak Fandry absen dalam lima pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019.

Lanjutkan Membaca ↓