Bali United Beri Dispensasi untuk Pemain yang Membela Timnas Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 09 Okt 2019, 05:30 WIB
Timnas Indonesia Vs Filipina

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak ingin memaksakan pemain yang sudah membela Timnas Indonesia untuk ikut dalam laga tandang ke markas Borneo FC (18/10/2019). Teco mengaku akan melihat kondisi pemainnya terlebih dahulu.

Bali United menyumbang empat pemain ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain-pemain yang jadi bagian skuat Simon McMenemy adalah Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim.

Para pemain tersebut merupakan sosok inti dalam skuat Bali United. Namu, Teco tak ingin terlalu memaksakan para pemain tersebut untuk langsung tampil melawan Borneo FC.

"Saya rasa kami harus melihat kondisi mereka setelah pertandingan melawan Vietnam. Kalau memang mereka fit, pasti bisa langsung bergabung dengan tim untuk tandang ke Samarinda," kata Teco seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (8/10/2019).

"Akan tetapi, kami harus memastikan lagi nanti setelah pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam," tegas Teco.

Laga melawan Borneo FC sangat penting buat Bali United. Klub berjulukan Sedadu Tridatu itu membutuhkan poin penuh untuk bisa terus mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

2 of 2

Favorit Juara

Bali United
Skuat Bali United di Shopee Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Bali United saat ini kukuh di puncak klasemen dengan raihan 48 poin. Klub asal Pulau Dewata itu unggul 10 poin dari Madura United yang membayangi di peringkat kedua.

Bali United menjadi klub favorit peraih gelar juara Shopee Liga 1 2019. Apalagi musim ini mereka menjadi salah satu tim yang mampu tampil konsisten dengan meraih 15 kemenangan, 2 kali imbang, dan baru kalah 2 kali.

Lanjutkan Membaca ↓