3 Pemain Persebaya Terancam Absen Hadapi Borneo FC

Oleh Aditya Wany pada 08 Okt 2019, 23:10 WIB
Irfan Jaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya sedang dirundung problem kekurangan pemain jelang menghadapi Borneo FC. Dalam latihan terakhir di  Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa sore (8/10/2019), hanya ada 17 pemain termasuk kiper.

Jumlah itu tentu tak ideal. Padahal, Persebaya dijadwalkan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019). Tiga pemain di antaranya harus membela Timnas Indonesia di berbagai level, yaitu Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Mochamad Supriadi.

Selain itu, ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Otavio Dutra, Irfan Jaya, dan Abu Rizal Maulana. Osvaldo Haay dikabarkan mengalami masalah pada lututnya sehingga dipulangkan dari Timnas Indonesia  U-22.

Dutra dan Irfan tidak terlihat saat Persebaya melakoni latihan di Stadion Gelora Delta. Keduanya harus menjalani perawatan cedera.

"Dutra latihan di fitness centre, ada fisioterapis kami yang menemani dia. Dia belum sembuh. Kami lihat besok, mungkin dia bersama Irfan Jaya bisa kembali ke lapangan," kata Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya.

Sementara, Abu Rizal yang datang berlatih, harus menjalani sesi latihan secara terpisah di pinggir lapangan.

"Abu Rizal ada masalah juga, sudah tiga hari tidak latihan. Besok akan latihan dengan bola," imbuh Pikal.

Situasi itu kurang menguntungkan mengingat Persebaya sedang dalam ambisi untuk memenangi pertandingan kontra Borneo FC. Tanpa kekuatan penuh, tim Bajul Ijo akan kesulitan mencapai target tersebut.

Di sisi lain, Persebaya tercatat memiliki rekor yang kurang apik selama menjalani 10 laga kandang Shopee Liga 1 2019. Mereka hanya menang tiga kali saja, sedangkan tujuh di antaranya berakhir seri.