Madura United Cuma Libur 4 Hari di Jeda Internasional

Oleh Aditya Wany pada 09 Okt 2019, 09:45 WIB
Madura United

Bola.com, Bangkalan - Jajaran pelatih Madura United tak banyak memberi libur untuk pemainnya di jeda kompetisi sekaligus pekan internasional. Greg Nwokolo dkk. hanya libur selama empat hari saja sejak sehari setelah laga terakhir.

Terakhir bertanding, Madura United menang t2-1 atas Persib Bandung dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (5/10/2019). Sehari setelahnya mereka libur dan akan memulai latihan pada Kamis (10/10/2019).

"Saya rasa empat hari itu cukup untuk pemain kami. Kalau terlalu lama malah tidak bagus untuk kebugaran mereka. Di awal latihan lagi, nanti juga perlu proses untuk mengembalikan kondisi mereka setelah libur," kata Rasiman, pelatih Madura United, kepada Bola.com, Selasa (8/10/2019).

Padahal, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu masih akan bertanding pada 20 Oktober 2019 dengan melawat ke markas Semen Padang. Hal itu berarti mereka punya sekitar 10 hari sebelum menjalani pertandingan tersebut.

"Persiapan kami juga harus matang untuk menatap pertandingan tersebut. Kami tetap harus fokus menatap pertandingan selanjutnya. Perlu waktu bekerja keras demi mencuri poin di kanang lawan," imbuh Rasiman.

Pelatih asal Banjanegara itu menyebut pihaknya akan memberi satu hari libur lagi untuk pemain Madura United setelah memulai latihan. Itu merupakan program latihan yang telah disusun selama pekan internasional ini.

"Mungkin nanti tanggal 14 atau 15 Oktober kami libur, satu hari saja cukup. Terlalu banyak latihan juga kurang bagus. Kami menata program sesuai dengan kebutuhan tim dan membuat nyaman pemain," ucapnya.

2 of 2

Menunggu Pemain Timnas

Madura United
Madura United selebrasi saat menjamu Persib di Stadion Gelora Bangkalan (5/10/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Di tengah program itu, Rasiman juga akan menunggu empat pemainnya yang saat ini membela Timnas Indonesia. Keempatnya adalah Beto Goncalves, Andik Vermansah, Ridho Djazulie, dan Zulfiandi.

Setelah pekan internasional, Madura United dijadwalkan menjalani dua laga tandang sekaligus. Tim asal Pulau Garam itu bakal melawat ke markas PSM Makassar pada 24 Oktober atau empat hari setelah dari Padang.

Madura United, yang berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 38 poin, kini berambisi mengoleksi poin sebanyak-banyaknya demi mendekati pemuncak klasemen. Posisi itu diduduki oleh Bali United yang sudah meraup 48 poin.

Lanjutkan Membaca ↓