Tidak Ikut Timnas Indonesia U-22 ke China, Striker Persik Berbagi Kebahagiaan Bersama 2 Suporter Penyandang Disabilitas

Oleh Gatot Susetyo pada 09 Okt 2019, 10:45 WIB
Septian Satria Bagaskara, Persik Kediri, Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Kediri - Striker muda Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara, tidak mau larut dalam kedukaan usai gagal ikut Timnas Indonesia U-22 berkiprah di CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Septian justru menikmati momen istimewa dengan dua penggemar Persik di Stadion Brawijaya.

Ya, striker Persik ini malah tampak semringah bersama dua Persikmania penyandang disabilitas yang menyaksikan laga Persik kontra Sulut FC di Stadion Brawijaya Kota Kediri, (8/10/2019). Masih mengalami cedera ligamen di engkel kaki kirinya yang membuatnya tak bisa ikut Timnas Indonesia U-22 ke China, pemain muda yang akrab disapa Bagas ini juga tak dimainkan pada partai pamungkas tersebut.

Alasan cedera ini memang yang membuat namanya dicoret pelatih Indra Sjafri bersama Osvaldo Haay dari Persebaya Surabaya dan Todd Rivaldo Ferre dari Persipura Jayapura.

Ini pengalaman pahit kedua yang dialami Bagas bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, karena cedera hamstring Bagas juga gagal unjuk kebolehan beberapa hari sebelum Timnas Indonesia U-18 tampil di Piala AFF U-18 di Vietnam.

"Dua kali saya batal membela Timnas Indonesia karena cedera berbeda. Saya kecewa, tapi saya tak mau berlarut. Saya dicoret bukan karena kalah bersaing, tapi murni karena cedera. Toh Timnas Indonesia U-22 hanya tampil di turnamen. Hari ini saya bahagia bisa bercanda dengan saudara Hendra dan Erwin yang ingin bertemu saya," ujar Septian.

 

2 of 2

Tetap Diproyeksi ke SEA Games 2019

Peraih sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak Liga 3 2018 ini mengungkapkan target pribadinya untuk bisa tampil bersama Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2019 di Filipina, November mendatang.

"Coach Indra Sjafri meminta saya agar merawat cedera ini. Saya diproyeksikan untuk SEA Games. Dokter Timnas Indonesia juga telah memberi program pemulihan cedera dan latihan," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓