Sukses


Berhasil Tembus 5 Besar Liga 1 2019, Persipura Incar Tiket Kualifikasi Piala AFC

Bola.com, Jayapura - Jacksen Tiago sukses mengangkat prestasi Persipura Jayapura ke posisi lima besar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Brasil ini mampu mengentaskan Mutiara Hitam, yang pada awal musim berkubang lumpur di zona degradasi, kini jadi salah satu pesaing serius di jajaran atas.

Melihat semua potensi yang dimiliki skuat Persipura Jayapura, Jacksen Tiago punya target pribadi yang harus dikejar pada musim ini.

"Ketika awal negosiasi dengan manajemen, saya diberi target menghindarkan Persipura dari degradasi. Puji Tuhan untuk sementara kami bisa menembus papan atas. Semua berkat perjuangan ofisial dan para pemain," ujar Jacksen.

"Namun, perjuangan belum selesai. Kami harus terus berjuang dan tampil optimal hingga akhir kompetisi. Semua kemungkinan bisa terjadi di tengah perjalanan nanti," lanjutnya.

Segala kemungkinan yang dimaksud Jacksen Tiago adalah naik atau turunnya peringkat Boaz Solossa dkk. akibat ketatnya persaingan antartim di kompetisi musim ini.

"Pada awal musim, banyak pengamat meramal Persipura terpuruk dan meragukan bisa bangkit seperti saat ini. Melihat peta persaingan tim, kami harus tetap waspada," ujar Jacksen.

"Semua kontestan bisa naik atau turun di perjalanan. Jika kami bisa naik, tentu juga bisa turun kalau permainan Persipura merosot. Ada contoh klub-klub yang tangguh di awal-awal pekan, kini lambat laun mulai menurun," tuturnya.

Mantan arsitek Persebaya ini akan terus berupaya bersama pemain untuk menjaga konsistensi agar mampu bertahan di papan hingga akhir musim ini.

"Yang kami lakukan berikutnya bagaimana performa tim Persipura Jayapura bisa bagus hingga akhir musim. Kami butuh naik beberapa tingkat lagi agar masuk tiga besar. Target pribadi saya bisa membawa Persipura meraih tiket kualifikasi atau langsung ke Piala AFC," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer