Fadil Sausu Jadi Pemain Terbaik September 2019 Versi APPI

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Okt 2019, 15:45 WIB
Fadil Sausu

Bola.com, Gianyar - Kapten Bali United, Fadil Sausu, menjadi pemain terbaik versi APPI untuk periode September 2019. Penampilan konsisten bersama Serdadu Tridatu memang membuat Fadil layak menjadi yang terbaik.

Mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia, Fadil Sausu tidak bisa menutupi kegembiraannya. Penghargaan tersebut pun melecutnya untuk bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi bersama Bali United.

"Awalnya memang sempat tidak percaya. Bisa masuk dalam nominasi saja saya sudah sangat bersyukur dan alhamdulillah akhirnya saya yang terpilih sebagai pemain terbaik September. Penghargaan ini pasti akan menjadi motivasi saya agar bisa lebih baik lagi bersama Bali United," ujar Fadil Sausu seperti dilansir situs resmi klub.

Bicara soal keberhasilannya menjadi yang terbaik pada September 2019, Fadil Sausu mengakui bahwa kuncinya tak lepas dari pemahaman gaya permainan yang diterapkan oleh pelatih Bali United, mulai dari 2015 saat ia baru bergabung, hingga saat ini di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco.

"Tentu saya sangat senang karena Coach Teco masih percaya terhadap saya hingga saat ini. Saya pribadi juga sudah mengerti dengan apa yang diinginkan Coach Teco saat pertandingan. Namun, saya sadar ke depannya saya harus tetap bekerja keras untuk bisa lebih baik lagi," ungkap kapten Bali United itu.

2 of 2

Enggan Bicara Peluang Juara

Bicara mengenai peluang juara kompetisi Shopee Liga 1 2019, di mana Bali United paling berpeluang dengan keunggulan 10 poin di puncak klasemen, Fadil enggan berbicara terlalu banyak. Ia menegaskan bila dirinya dan rekan-rekannya harus tetap fokus di setiap pertandingan karena masih tersisa cukup banyak pertandingan hingga akhir musim. 

"Saya pribadi belum mau bicara tentang peluang juara musim ini karena kompetisi masih panjang. Kalau kami tidak fokus, tim lain bisa saja mengejar. Jadi kami harus benar-benar kerja keras dan disiplin di setiap pertandingan. Mengenai siapa juaranya, kita lihat saja nanti diakhir musim," tutup Fadil. 

Fadil Sausu sejauh ini telah mengemas satu gol dan enam assist untuk tim Serdadu Tridatu di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Menarik dinantikan aksi-aksi Fadil bersama Bali United di laga selanjutnya.

Sumber: Bali United

Lanjutkan Membaca ↓