Laporan dari Barcelona: ASIOP Tak Gentar Masuk Grup Neraka Danone Nations Cup

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 09 Okt 2019, 16:15 WIB
FOSSBI Rajawali Muda dan ASIOP APACINTI akan berlaga di Final Dunia Danone Nations Cup (Liputan6.com / Jonathan Pandapotan Purba)

Barcelona - Pelatih ASIOP Apacinti, Aulia Siregar, mengaku tak gentar timnya masuk grup neraka di Danone Nations Cup. Ia percaya tim berjulukan Mutiara dari Senayan itu mampu lolos ke babak perempat final.

ASIOP, yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil.

Di atas kertas, lawan-lawan ASIOP di Danone Nations Cup cukup berat. Namun, menurut Aulia, hal itu tak masalah karena persiapan timnya sudah matang.

"Kondisi terakhir kami baik sekali. Persiapan sudah maksimal dari training camp internal sampai training camp terakhir yang sama Danone. Berikutnya nanti tinggal kerja keras di pertandingan," kata Aulia kepada Liputan6.com di Barcelona, Spanyol.

"Insya Allah (3 besar) bisa. Kita udah persiapan. Tentu kita punya keingianan dan harapan. Kalau ada jalan, kenapa enggak lebih (dari 3 besar). Kalau persaingan di bawah 15 tahun itu tak perlu merasa takut. Kalau usia pembinaan, rata-rata masih imbang kekuatan."

Pertandingan nanti akan digelar dengan sistem 2x20 menit. Setiap tim akan diperkuat delapan pemain dan babak penyisihan grup di Barcelona dimulai pada 10-12 Oktober 2019.

"Saya sudah punya bayangan nanti delapan pemain utama yang akan kami pilih di Danone Nations Cup," ucap Aulia.

 

2 of 2

Tentang Danone Nations Cup

AQUA Danone Nations Cup
Wakil Indonesia di AQUA Danone Nations Cup. (Liputan6.com/Jonathan Pandapotan Purba)

AQUA Danone Nations Cup adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup internasional, yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.

DanoneAQUA secara konsisten menyelenggarakan Danone Nations Cup selama 16 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepak bola Indonesia seperti Andik Vermansah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan lainnya.

Sumber: Liputan6.com

Laporan langsung jurnalis Liputan6.com, Jonathan Pandapotan Purba dari Barcelona, Spanyol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓