Fakhri Husaini Puji Peningkatan Performa Timnas Indonesia U-19

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Okt 2019, 18:15 WIB
Latihan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bogor - Timnas Indonesia U-19 masih melakoni pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, untuk persiapan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang akan digelar pada 2-10 November 2019. Pelatih Tim Garuda Muda, Fakhri Husaini, menyebut 27 pemain yang ada di dalam pemusatan latihan memperlihatkan peningkatan performa yang baik.

Timnas Indonesia U-19 telah memasuki hari ke-14 dalam pemusatan latihan jelang kualifikasi Piala AFC U-19. Bahkan rencananya, Fakhri Husaini ingin menguji timnya dengan melakoni laga uji coba kontra Tira Persikabo U-20 di Stadion Pakansari, Sabtu (12/10/2019).

"Alhamdullilah para pemain semakin berkembang dan memperlihatkan progres yang positif. Waktu kami makin dekat dengan pertandingan kualifikasi Piala AFC. Kami berharap mereka bisa memberikan pelajaran bagi adik-adiknya," ujar Fakhri Husaini seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Latihan kami pagi ini mematangkan strategi dan para pemain lebih banyak melakukan pertandingan melawan sesamanya, dalam small side games ataupun satu lapangan. Hari ini hanya Ernando Ari yang tidak bergabung dalam latihan karena dia izin memperkuat Persebaya U20. Setelah itu, dia akan bergabung kembali bersama kami,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 nantinya akan menjalani dua laga uji coba Internasional melawan China. Laga pertama berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (17/10/2019). Sementara untuk laga kedua, berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (20/10/2019).

 

 

2 of 2

Pentingnya Laga Kontra Tira Persikabo U-20

Fakhri Husaini yakin pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo akan berjalan seru. Uji coba menghadapi Tira Persikabo menjadi rangkaian aktifitas terakhir yang dijalani skuat Timnas Indonesia U-19 saat menjalani pemusatan latihan di Bogor.

Dalam uji coba lokal sebelumnya, mereka sukses menekuk tim Pra PON DKI Jakarta dengan skor telak 3-0.

“Melawan Tira Persikabo, akan menjadi satu laga uji coba lokal lain yang penting bagi kami, untuk mengukur persiapan dan kekuatan kami. Sebelumnya, kami sudah melawan tim Pra PON DKI Jakarta, tentu kami ingin lawan kami memberikan tekanan kepada pemain kami, serta memperbaiki kesalahan yang ada di laga sebelumnya,” kata Fakhri.

“Kami yakin Tira Persikabo akan memberikan tekanan, terlepas mereka akan menurunkan pemain utama atau kedua buat saya mereka itu cukup bagus,” tambahnya.

Sumber: PSSI

Lanjutkan Membaca ↓