Timnas Indonesia Belum Menyerah, Siapkan Senjata untuk Meladeni UEA

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 09 Okt 2019, 20:30 WIB
Konferensi pers UEA Vs Timnas Indonesia di Dubai, Rabu (9/10/2019).

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia belum menyerah. Terpuruk pada dua pertandingan awal Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, tim berjulukan Skuat Garuda itu berusaha bangkit ketika menantang Uni Emirat Arab (UEA)

Timnas Indonesia akan menantang UEA pada Kamis (10/10/2019) di Stadion Al Maktoum, Dubai pada matchday ketiga Grup G.

"Kami akan melakukan yang terbaik dari yang kami punya," ujar pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy pada konferensi pers sebelum pertandingan di Dubai, Rabu (9/10/2019).

Simon McMenemy memastikan, Skuat Garuda telah mempersiapkan amunisi untuk merepotkan tuan rumah.

"Kami selalu mencoba berpikir positif dengan apa yang kami miliki dan kami pastikan, kami punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nantinya," imbuh McMenemy.

Timnas Indonesia berkekuatan 26 pemain untuk menghadapi UEA.

2 of 2

Singgung Pelatih UEA

Latihan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di SUGBK, Jakarta, Senin (2/9). Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

McMenemy tidak meragukan kehebatan UEA. Namun, Timnas Indonesia disebutkannya memiliki modal untuk menantang tuan rumah. Sebanyak 26 pemain yang dibawanya dalam kondisi maksimal dan siap tempur.

"Kondisi pemain kami bagus. Selalu ada perkembangan positif di setiap harinya," imbuh McMenemy.

Pelatih berusia 41 tahun ini juga menyinggung pelatih UEA, Bert van Marwijk. "UEA punya skuat dan pelatih yang bagus pula," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓