Osvaldo Haay Bakal Jalani Perawatan di Jakarta

Oleh Aditya Wany pada 10 Okt 2019, 13:45 WIB
Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Osvaldo Haay terpaksa mengubur keinginan membela Timnas Indonesia U-22 untuk sementara waktu. Dia tidak dibawa ke China saat rekan-rekannya dijadwalkan melakoni CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 pada 11-15 Oktober.

Penyebabnya, winger milik Persebaya itu mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) di lutut kirinya. Cedera itu dialami Osvaldo Haay saat menjalani pemusatan latihan bersama skuat arahan Indra Sjafri tersebut.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, berharap pemainnya itu bisa mendapat perawatan dengan dibantu oleh PSSI.

“Osvaldo adalah pemain yang diandalkan tim nasional maupun Persebaya. Kami meminta PSSI melakukan upaya maksimal agar Osvaldo segera pulih. Tentunya berkoordinasi dengan tim medis kami,” kata Candra.

Candra mengaku sudah berkomunikas dengan Osvaldo yang saat ini masih berada di Jakarta. Menurutnya, pemain sayap berusia 22 tahun itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Royal Progres di bawah pantauan dokter tim nasional.

Situasi ini semakin menambah pelik persoalan yang dihadapi Persebaya. Sebab, sebelum Osvaldo Haay mengalami cedera, dua pemain Persebaya yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia, Irfan Jaya dan Otavio Dutra, juga mengalami cedera meski berangsur sembuh.

2 of 2

Persebaya Cari Solusi

Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Osvaldo Haay, Shopee Liga 1
Penyerang sayap Persebaya, Osvaldo Haay, berusaha melewati adangan pemain PSIS Semarang dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam (30/5/2019). Persebaya ditahan 1-1 oleh PSIS dalam laga tersebut. (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengaku sudah mendapat kabar mengenai Osvaldo Haay dan berkoordinasi dengan pihak Timnas Indonesia. Dia akan mencari solusi yang terbaik agar pemain andalannya itu cepat sembuh.

“Saya sudah mendapat informasi diagnosis dari dokter timnas. Sebelumnya, dari Jakarta, Osvaldo melakukan pemeriksaan. Kami di sini nanti juga akan memeriksa dia,” kata pelatih asal Austria itu.

“Kalau diagnosis sama, tidak ada masalah. Kalau ternyata berbeda, kami lihat harus bekerja sama mencari solusi terbaik untuk Osvaldo supaya sembuh,” tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓