Sukses


Persebaya Senang dengan Kabar Borneo FC Tampil dengan Kiper Cadangan

Bola.com, Surabaya - Borneo FC dipastikan bakal menurunkan kiper pelapis saat menantang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019). Gianluca Pandeynuwu tengah disiapkan untuk menggantikan Nadeo Argawinata yang ke Timnas Indonesia.

 Dari segi pengalaman, Gianluca memang masih kurang dibanding Nadeo. Musim ini dia belum sekalipun tampil di kasta tertinggi. Sejak membela Borneo FC pada 2016, kiper berusia 22 tahun itu baru tampil sekali di laga resmi.

Pelatih kiper Persebaya, Miftahul Hadi, menyebut timnya bisa memanfaatkan celah itu. Namun, dia juga tidak ingin para pemainnya menganggap remeh Borneo hanya karena menurunkan penjaga gawang kurang jam terbang.

“Sebetulnya, siapapun kiper kalau Liga 1 sudah siap. Pelatih Borneo juga bagus. Masalah pengalaman, mudah-mudahan kami bisa mengambil poin dengan pengalaman kipernya yang kurang itu,” ucap Hadi.

“Kami fokus bagaimana pada sepak bola yang benar. Dengan taktik, bagaimana kami membenahi Persebaya ini untuk mengalahkan Borneo. Kami tidak akan fokus pada satu orang pemain saja. Pokoknya wani (berani),” imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Minim Jam Terbang

Gianluca merupakan sosok kiper yang kurang berpengalaman di kasta tertinggi. Selama musim ini saja penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut belum pernah diturunkan di Shopee Liga 1 2019. Kini, dia malah harus menghadapi tekanan dari suporter Persebaya, Bonek.

Kali terakhir Gianluca bermain secara reguler untuk sebuah tim terjadi saat dipinjamkan ke PSPS Riau yang tampil di Liga 2 2017. Itu pun dia hanya membukukan 12 penampilan saja di kompetisi kasta kedua tersebut.

Justru, pengalaman bermain untuk PSPS itu membuatnya pernah menghadapi Persebaya yang juga berkompetisi di LIga 2 2017. Itu terjadi dalam babak delapan besar dengan kemenangan tipis 1-0 Persebaya di Stadion GBLA, Bandung (18/11/2017).

Video Populer

Foto Populer