Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Vietnam Permalukan Malaysia di Hanoi

Oleh Wiwig Prayugi pada 10 Okt 2019, 21:58 WIB
Vietnam

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam meraih kemenangan 1-0 atas Malaysia pada laga lanjutan babak penyisihan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (10/10/2010).

Kedua tim langsung saling menyerang sejak babak pertama. Namun, hingga 35 menit berjalan, tak ada gol yang tercipta. Bek Malaysia, Shahrul Saad mendapat kartu kuning pada menit ke-11. Setelah itu, pemain Vietnam, Nguyen Trong Hoang mendapat kartu kuning.

Vietnam akhirnya menjebol gawang Malaysia yang dikawal Mohd Farizal Marlias lewat aksi Nguyen Quang Hai pada menit ke-40. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Babak kedua, Vietnam gagal menaklukkan lini belakang Malaysia. Alhasil, mereka harus puas dengan hasil 1-0. 

Hasil 1-0 atas Malaysia merupakan kemenangan perdana bagi Vietnam. Pada laga sebelumnya, mereka bermain imbang kontra Thailand pada laga tandang di Bangkok.

Kemenangan atas Malaysia juga membawa Vietnam ke posisi kedua klasemen sementara Grup G, di bawah Thailand. Kedua tim sama-sama meraih empat poin.

Namun, posisi Vietnam dan Thailand juga rawan tergeser oleh Uni Emirat Arab pada dini hari ini.

UEA akan menjalani laga kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia versus Timnas Indonesia di Stadion Al Maktoum, Dubai, pukul 23.00 WIB.

2 of 2

Video: Timnas Indonesia Bakal Kembali Berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Lanjutkan Membaca ↓