Sukses


Robert Alberts Lega Fisik Pemain Persib Tetap Bugar usai Libur Singkat

Bola.com, Jakarta - Usai diliburkan selama empat hari, Persib Bandung kembali menjalani rutinitas latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/10/2019). Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun lega melihat kondisi fisik pasukannya yang tetap terjaga.

Bahkan mental Supardi Nasir dkk kata Robert sudah kembali ke posisi normal setelah dikalahkan Madura United 1-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (5/10/2019).

"Mereka merasa nyaman lagi dan kembali termotivasi secara mental, setelah diliburkan. Itu penting setelah kami menjalani laga tandang yang berat," ungkap Robert.

Kondisi itu lanjut Robert sangat bermanfaat bagi timnya, apalagi laga selanjutnya Persib akan menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Persib Bandung yang saat ini terpaku di posisi 11 klasemen sementara berharap bisa memenangi laga itu buat merapatkan jarak dengan tim-tim papan atas. Walau untuk melakukan hal itu tak mudah mengingat Maung Bandung terlihat belum menemukan stabilitas permainan sekalipun sudah mendatangkan deretan pemain asing gres di bursa transfer tengah musim.

2 dari 2 halaman

Alasan Bertanding di Bali

Persib terpaksa meladeni Persebaya di Bali lantaran pihak Panpel Persib tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Ya kami berstatus tim tuan rumah, tapi laga digelar jauh dari kandang asli kami. Tapi kondisi ini harus kami jalani. Dan jujur saja kondisi ini tak bagus untuk pemain," kata Robert Alberts.

Meski demikian pelatih asal Belanda ini mengaku akan berusaha untuk menyatukan mindset pemainnya di sisa waktu sebelum pertandingan dimulai. Dan berharap mental pemainnya tetap stabil dalam menjalani laga nanti.

"Saya harap mental pemain kuat, apalagi mereka punya pengalaman dan telah belajar dari pengalaman. Kami terlibat diskusi mengenai masalah itu bagaimana mengatasinya. Intinya adalah mental tim harus kuat dibandingkan musim lalu," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer