Sukses


Persib Dipastikan Menjamu Persebaya dan Persija di Bali

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sudah dipastikan akan menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Tim berjulukan Maung Bandung terpaksa menjadi tuan rumah dengan rasa tandang lantaran di Bandung tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian.

Sesuai dengan surat yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 389/LIB/X/2019 menyebutkan laga Persib kontra Persebaya dipindahkan. Keputusan itu sesuai dengan rekomendasi dan koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Pertandingan itu pun dimajukan pelaksanaannya menjadi hari Jumat tanggal 18 Oktober 2019, pukul 18.30 WIB atau 19.30 WITA.

Tak hanya lawan Persebaya, saat kontra Persija Jakarta, Senin (28/10/2019), juga akan digelar di Bali. Pasalnya, kedua suporter tidak harmonis sehingga pihak kepolisian tidak memberi restu.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts membenarkan informasi ini. Tidak ada pilihan lain saat menjamu Persija Jakarta, Maung Bandung menurutnya akan menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Bahkan saat lawan Bhayangkara FC pun akan sangat berisiko karena main di Jakarta," tegas Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/10/2019).

2 dari 2 halaman

Duel Kontra Bhayangkara FC Juga Rawan

Namun, Robert belum mendapatkan kabar terkait laga melawan Bhayangkara FC nanti. Pasalnya, tim berjulukan The Guardian itu sebagai tuan rumah yang dijadwalkan akan digelar Rabu (23/10/2019).

"Lihat saja nanti lawan Bhayangkara, apakah ditunda atau tidak. Langkah lanjutan akan kami sesuaikan dengan keputusan manajemen dan administrator kompetisi. Pastinya kami sudah meminta tanding di Bali karena itu kondisi keamanan di sana relatif stabil," ucap Robert.

Rencana menjamu Persebaya dan Persija di Bali nanti, diakui Robert sudah mendapat izin dari Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjajono.

"Teddy sudah bicara kepada kami dan kami pilih main di Bali karena itu penting dan kami sudah kalkulasikan. Ini bukan preseason dan setiap pertandingan ada hasilnya," ucap pelatih asal Belanda ini.

Video Populer

Foto Populer