Sukses


Dua Laga Bulan Oktober Terancam Mundur, Arema FC Tetap Fokus Latihan di Pantai Balekambang

Bola.com, Malang - Arema FC mengambil sikap tegas dengan kabar kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan mundur lagi. Mereka tidak ingin hanyut dalam situasi yang belum menentu karena agenda politik pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang.

Mereka sepakat menganggap dua pertandingan tandang melawan PSM Makassar pada 16 Oktober dan Persipura Jayapura pada 20 Oktober tetap berjalan sesuai jadwal. Sehingga Arthur Cunha dkk. diharapkan tetap fokus dalam latihan.

“Manajemen sudah berkomunikasi dengan pelatih. Saat ini program latihan tetap jalan. Tim disiapkan main lawan PSM pada 16 Oktober mendatang,” kata Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Pada Jumat (11/10/2019), skuat Arema FC berangkat menuju Pantai Balekambang, Kabupaten Malang. Di sana semua pemain digenjot latihan fisik yang berat karena harus berlari di pantai.

“Hingga akhir pekan ini persiapan berjalan normal. Sambil menunggu hasil dari emergency meeting dengan operator kompetisi pada 12 Oktober nanti di Bali,” imbuh Ruddy.

Jika dalam rapat itu diputuskan kompetisi mundur lagi, harapannya jadwal baru yang dibuat tidak merugikan klub.

“Kami memahami jika kompetisi harus selesai akhir Desember. Tapi jangan sampai dengan banyaknya penundaan ini membuat kami harus main dua hari sekali agara kompetisi selesai tepat waktu,” kata Ruddy.

2 dari 2 halaman

Libatkan Kepolisian

 Jika jadwal baru nantinya pemain tetap dapat masa recovery ideal, Arema akan menerima. Ruddy melihat klub lain juga memiliki pandangan yang sama.

“Sekarang yang dikhawatirkan kedepan justru izin keamana dari pihak kepolisian. Sudah beberapa kali pertandingan di kompetisi ini kalah dengan demonstrasi, agenda politik, dan yang lainnya. Padahal kami ingin membuktikan, meski ada berbagai kejadian berkaitan dengan keamanan nasional, pertandingan sepak bola bisa aman digelar. Tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan dari aparat,” harap Ruddy.

Selain itu, Arema mengusulkan musim depan operator kompetisi melibatkan pihak kepolisian untuk penyusunan jadwal. Karena selama ini justru kendala pada izin pertandingan. Sehingga nantinya kompetisi bisa lebih lancar jika Kepolisian dilibatkan sejak awal.

Video Populer

Foto Populer