Sukses


Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Minus 9 Gol, Timnas Indonesia Makin Terpuruk

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia makin terpuruk di dasar klasemen Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia kalah telak dari Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5 pada partai ketiga Grup G di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019), malam WIB.

Pada laga sebelumnya, Indonesia kehilangan tiga poin ketika bertanding melawan Malaysia dan Thailand di kandang sendiri. Ini tentu membuat peluang Indonesia untuk lolos ke putaran selanjutnya berat.

Tim Garuda menjadi satu-satunya kontestan Grup G yang nihil poin. Lebih parah lagi, skuat besutan Simon McMenemy menjadi tim yang paling banyak kebobolan, yakni 11 kali. 

Sementara pada laga lain, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di Stadion MY Dinh, Hanoi. Kemenangan itu membuat Vietnam menyamai perolehan poin Thailand, yakni empat.

Uni Emirat Arab sejauh ini tampil paling meyakinkan di antara empat pesaing dari negara Asia Tenggara. Kemenangan telak atas Indonesia membuat tim besutan Bert van Marwijk ini berada di puncak klasemen dengan poin enam. 

Pada laga sebelumnya, UEA mengalahkan Malaysia 2-1 pada partai tandang di Kuala Lumpur.

Timnas Indonesia menyisakan lima partai pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga terdekat ialah melawan Vietnam yang akan digelar di Bali pada 15 Oktober mendatang.

2 dari 2 halaman

Hasil Pertandingan dan Klasemen Sementara

Hasil pertandingan:

Uni Emirat Arab Vs Indonesia 5-0

Vietnam Vs Malaysia 1-0

Video Populer

Foto Populer