Sukses


Kiper Muda Borneo FC Siapkan Mental Hadapi Tekanan Suporter Persebaya

Bola.com, Surabaya - Borneo FC tidak bisa menurunkan kiper andalnnya, Nadeo Argawinata, saat mengadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019). Penyebabnya, Nadeo kini sedang membela Timnas Indonesia U-22. 

Padahal, kiper asli Kediri itu telah menjadi andalan selama Shopee Liga 1 2019 dengan tampil dalam 19 pertandingan.

Borneo FC memiliki dua kiper tersisa, yaitu Gianluca Pandeynuwu dan Rahmanuddin, untuk melakoni pekan ke-22 itu. Kesempatan besar untuk tampil di laga itu dimiliki oleh Gianluca yang hadir dalam sesi jumpa pers sebelum laga. 

Gianluca kurang berpengalaman di kasta tertinggi. Selama musim ini, penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut belum pernah diturunkan di Shopee Liga 1 2019. Kini, dia malah harus menghadapi tekanan dari suporter Persebaya, Bonek. 

Kali terakhir Gianluca bermain secara reguler untuk sebuah tim terjadi saat dipinjamkan ke PSPS Riau yang tampil di Liga 2 2017. Itu pun dia hanya membukukan 12 penampilan saja di kompetisi kasta kedua tersebut. 

Justru, pengalaman bermain untuk PSPS itu membuatnya pernah menghadapi Persebaya yang juga berkompetisi di LIga 2 2017. Itu terjadi pada babak delapan besar dengan kemenangan tipis 1-0 Persebaya di Stadion GBLA, Bandung (18/11/2017). 

“Sebelumnya, saya sudah pernah melawan Persebaya Surabaya sewaktu masih main di PSPS Riau. Saya sudah tahu suporter Persebaya bagaimana. Secara mental, saya siap menghadapi tekanan suporter Persebaya,” ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Apik

Borneo FC punya catatan pernah menang 1-0 di kandang Persebaya Surabaya musim lalu (13/10/2018). Tapi, tim berjulukan Pesut Etam itu dipermalukan Persebaya yang menang 2-1 saat kali terakhir bertemu (23/6/2019).

 “Teman-teman sudah siap menatap pertandingan ini. Kami ingin membalas kekalahan yang pernah kami dapat sebelumnya,” tutur Gianluca.

Video Populer

Foto Populer