Sukses


Digulung UEA, Simon McMenemy Tetap Apresiasi Penampilan Pemain Timnas Indonesia

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-5 dari Uni Emirat Arab pada laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, tetap memberikan apresiasi terhadap pemainnya yang sudah bekerja keras sepanjang laga.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia sejatinya mampu mengimbangi permainan UEA dalam 40 menit awal babak pertama. Namun, pertahanan Timnas Garuda akhirnya jebol juga pada menit ke-41 setelah Khalil Ibrahim memanfaatkan blunder Wawan Hendrawan untuk mencetak gol.

Pada babak kedua, UEA semakin menggila dengan menambah empat gol lagi. Gol-gol tersebut dicetak Ali Mabkhout (51', 62-penalti, 72') dan Tareq Ahmed 90+3'.

"Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik. Akan tetapi, kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Meski kondisi pemain tidak 100 persen," kata Simon McMenemy seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (11/10/2019).

"Mereka sudah menunjukkan segala daya dan upaya serta usaha dengan permainan pantang menyerah. Namun, situasi yang sama kami alami seperti pada dua pertandingan sebelumnya," ujar pelatih asal Irlandia itu.

Kekalahan ini semakin membuat Timnas Indonesia terpuruk di dasar klasemen. Tim Merah Putih menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki poin karena kalah dalam tiga laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang sudah dimainkan.

2 dari 2 halaman

Kendor Lagi pada Babak Kedua

Simon McMenemy mengaku timnya menelan kekalahan telak 0-5 dari UEA karena melakukan kesalahan yang sama. Penampilan buruk yang disoroti eks pelatih Bhayangkara FC itu adalah karena pemainnya kendor pada babak kedua.

"Kami memiliki banyak peluang pada babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum. Namun lawan dapat mencetak gol lebih dulu," ujar Simon McMenemy

"Pada babak kedua makin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi dan situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini," tegas Simon McMenemy.

Video Populer

Foto Populer