Sukses


Vietnam ke Bali Tantang Timnas Indonesia dengan Membawa Bonus Rp609 Juta

Bola.com, Hanoi - Timnas Vietnam memetik kemenangan perdana di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Bermain di penyisihan Grup G melawan Malaysia, Kamis malam WIB (10/10/2019), Vietnam menang 1-0.

Gol tunggal kemenangan Timnas Vietnam dalam laga yang dimainkan di Stadion My Dinh, Hanoi, itu dihasilkan lewat tendangan indah Nguyen Quang Hai pada menit ke-40.

Kemenangan ini tak hanya menggembirakan tim pelatih, namun juga mendapat sambutan hangat dari kalangan suporter, hingga Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Setelah pertandingan, VFF, seperti dilansir dari situs resmi mereka, mengungkap adanya bonus buat tim asuhan pelatih Park Hang-seo itu.

Ketua Umum VFF, Le Khanh Hai, mewakili Standing Committee VFF, menyerahkan bonus senilai 1 miliar dong Vietnam (Rp609,2 juta) kepada tim sebagai bentuk apresiasi atas kemenangan melawan Malaysia.

"Kami berharap bonus ini makin menambah motivasi buat tim untuk terus melaju sejauh mungkin di kuallifikasi Piala Dunia 2022 serta agar tetap menjaga spirit tinggi bermain untuk mendapatkan hasil positif khususnya saat menjalani laga tandang melawan Indonesia pada 15 Oktober 2019," ujar Le Khanh Hai.

Sesuai jadwal, The Golden Stars akan menantang Timnas Indonesia dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Ini menjadi pertandingan ketiga Vietnam dan keempay buat Tim Garuda.

Saat ini Timnas Vietnam sudah dalam perjalanan menuju Bali. Nguyen Tuan Anh dkk. berangkat dari Hanoi pada Jumat pagi (11/10/2019) sekitar jam 05.00 WIB.

2 dari 2 halaman

Tiba di Bali pada Jumat Sore

Rombongan Skuat Vietnam diperkirakan tiba di Pulau Dewata pada Jumat sore setelah menempuh perjalanan dari Hanoi menuju Ho Chi Minh, dilanjutkan penerbangan Ho Chi Minh ke Bali.

Setelah beristirahat, the Golden Stars diagendakan menjalani sesi latihan pertama di Bali pada Sabtu (12/10/2019).

Timnas Vietnam bakal jadi penantang serius Indonesia lantaran mereka kini berstatus tim terkuat di ASEAN, mengacu pada ranking terbaru FIFA. Vietnam menduduki peringkat FIFA ke-99, sedangkan Indonesia ada di urutan ke-167.

Selain itu, tim juara Piala AFF 2018 itu juga sudah mengoleksi poin empat dari dua pertandingan di Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, dan menduduki runner-up klasemen sementara.

Untuk meladeni tuan rumah Indonesia, Park Hang-seo sudah menyiapkan 23 pemain, yang beberapa di antaranya sudah diturunkannya saat mengandaskan perlawanan Malaysia. 

Video Populer

Foto Populer