Bert van Marwijk Puas Penampilan Anyar UEA Saat Melibas Timnas Indonesia

Oleh Aning Jati pada 11 Okt 2019, 15:00 WIB
Timnas Uni Emirat Arab (UEA)

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk, puas dengan penampilan anyar skuatnya saat menjamu Timnas Indonesia.  Arsitek tim asal Belanda itu menilai penampilan anyar tim asuhannya sudah berada di trek yang tepat. 

Timnas Uni Emirat Arab menang 5-0 pada laga penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis malam (10/10/2019).

Kemenangan ini membuat UEA mencatatkan 100 persen kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dilalui. Pada pertandingan pertama melawan Malaysia (10/9/2019), Walid Abbas dkk. menang 2-1.

Marwijk, yang didapuk sebagai pelatih kepala Timnas UEA pada Maret lalu, pada laga kontra Indonesia menurunkan starting line-up sama ketika melawan Malaysia, dengan empat pemain, yakni  Ali Saleh, Khalifa Al Hammadi, Mohammed Al Attas, dan Jassim Yaqoub masih berusia 23 tahun dan di bawahnya.

Empat pemain itu menjalani debut di timnas senior saat mengalahkan Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil.

"Saya pikir kami memiliki hampir 50 persen tim baru, dengan berisikan pemain-pemain sangat muda", ujar Marwijk seperti dikutip dari The National.

"Ini pertandingan kedua pada kualifikasi dan ketika saya sekarang melihat performa tim, saya bisa merasa puas," kata mantan pelatih Timnas Arab Saudi dan Australia itu.

2 of 2

Evaluasi Permainan

Timnas Uni Emirat Arab (UEA)
Timnas Uni Emirat Arab (UEA) sebelum laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Al Maktoum, Dubai (10/10/2019). (AFP/Karim Sahib)

Pada pertandingan ini, UEA menang 5-0 dengan gol perdana dari Khalil Ibrahim (41') dan Tariq Ahmed (93'), serta tiga gol lagi diborong striker Ali Mabkhout.

"Saya pikir kami bermain bagus. Pemain memperlihatkan banyak kedisiplinan di lapangan, kami bahkan tak mendapat kartu kuning. Kami memiliki kendali penuh. Satu-satunya yang jadi sorotan dari babak pertama adalah umpan terakhir. Kami tak stabil dan cukup nyaman dengan umpan teroboson," ucapnya.

"Di babak kedua, kami jauh lebih baik. Kami mencetak empat gol. Saya bisa puas dan sangat gembira," imbuh pelatuh berusia 67 tahun itu.

Timnas Uni Emirat Arab kini berada di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi poin enam. Pada laga selanjutnya UEA akan melakoni partai tandang melawan Thailand di Stadion Thammasat, Phatum Thani, Selasa (15/10/2019).

Sumber: The National

Lanjutkan Membaca ↓