Sukses


3 Kali Jebol Gawang Timnas Indonesia, Striker Tajam UEA Lupa Jumlah Golnya

Bola.com, Dubai - Hattrick ke gawang Timnas Indonesia dalam laga penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia membuat striker Timnas Uni Emirat Arab (UEA), Ali Mabkhout, mencatatkan rekor personal.

Tambahan tiga gol dari pertandingan yang dimainkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis malam (10/10/2019), itu menjadikan Ali Mabkhout sebagai top scorer sepanjang masa Timnas Uni Emirat Arab.

Menariknya, striker berusia 29 tahun itu mengaku tak ingat dan justru bingung, berapa banyak gol yang sudah dibikinnya untuk UEA. 

"Saya sangat bangga, sangat gembira, dan saya akan terus mencetak gol dan membantu tim saya," ujar striker yang juga memborong dua gol kemenangan 2-1 UEA atas Malaysia pada pertandingan pertama (10/9/2019) itu, seperti dikutip dari The National, Jumat (11/10/2019).

"Mereka hanya bilang kepada saya, saya yang terbaik sekarang. Tapi, semua orang mengatakan jumlah gol yang berbeda. Saya juga tak tahu pasti berapa jumlahnya," ucapnya.

The National menulis koleksi gol Ali Mabkhout sudah mencapai 54. Dengan jumlah itu, striker milik klub Al Jazira itu melewati pencapaian Adnan Al Talyani yang bertahan selama 22 tahun.

"Yang pasti, kata-kata tak bisa menggambarkan betapa senang dan bangganya saya. Tapi, yang terpenting adalah tim menang. Meski begitu, rekor ini menjadikan saya pemain yang lebih baik dan mendorong saya untuk mencetak gol lebih dan lebih lagi. Tak akan ada kata cukup buat saya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Awal Bagus

Peluang Ali Mabkhout untuk menambah koleksi golnya cukup terbuka saat Timnas Uni Emirat Arab menjalani laga ketiga dengan meladeni Thailand di Stadion Thammasat, Phatum Thani, Selasa (15/10/2019).

"Kami tak memikirkan tim lain. Kami hanya berpikir tentang diri sendiri. Ini awal yang bagus buat kami dan juga pelatih," ujar Ali Mabkhout.

Sebagai catatan, Ali Mabkhout merobek jala gawang Timnas Indonesia yang dijaga Wawan Hendrawan sebanyak tiga kali, masing-masing pada menit ke-51, 63 (penalti), serta 72'.

Sumber: The National

Video Populer

Foto Populer