Mario Gomez Puas Borneo FC Raih Poin di Markas Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 11 Okt 2019, 22:35 WIB
Persebaya Surabaya Vs Borneo FC

Bola.com, Surabaya - Borneo FC meraih satu poin saat menjalani lawatan ke markas Persebaya Surabaya. Duel pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 itu berakhir imbang tanpa gol alias 0-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019) malam.

Laga ini menjadi kali pertama untuk Borneo gagal mencetak gol di Liga 1 2019. Tapi, mereka juga tidak kebobolan. Pelatih Borneo, Mario Gomez, menilai satu poin yang diraih oleh timnya ini cukup bagus.

“Hasil seri ini adalah hasil yang bagus dan adil buat kami. Kami bisa membawa pulang satu poin dari Surabaya. Seperti semua tahu, Persebaya terkenal sebagai tim yang bermain menyerang. Satu poin ini penting buat kami untuk kami,” ucap Gomez selepas laga. 

Selama pertandingan, tim berjulukan Pesut Etam itu sangat minim peluang. Itu tidak terlepas dari permainan mereka yang lebih memilih bertahan sambil mengandalkan serangan balik saat Persebaya lengah.

Gomez berpendapat, situasi Borneo FC memang tidak memungkinkan untuk bisa berbuat banyak pada laga ini. Dia harus kehilangan empat pemain, yaitu Lerby Eliandry, Nadeo Argawinata, Diego Michiels, dan Abdul Rahman, karena alasan yang beragam.

2 of 2

Sukses Menahan Gempuran

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya bermain imbang 0-0 kontra Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (11/10/2019) malam. (Bola.com/Aditya Wany)

Bahkan, dua pemain Borneo FC terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera. Mereka adalah stoper Juan Alsina dan gelandang Ambrizal Umanailo. Peran keduanya cukup penting di lini belakang dan tengah. 

“Dua pemain kami mengalami cedera saat pertandingan. Itu situasi yang tidak mudah untuk kami hadapi. Saya sudah meminta pemain untuk tidak kehilangan bola di tengah karena itu sangat berbahaya buat kami,” ucap pelatih asal Argentina. 

Pemain Borneo mampu menjaga pertahanan dari gempuran serangan yang dilancarkan oleh Persebaya. Bahkan, tiga peluang tepat sasaran Persebaya berhasil diselamatkan oleh kiper muda Gianluca Pandeynuwu. 

Hasil ini menempatkan Borneo FC ke papan atas klasemen sementara menduduki peringkat keempat dengan raihan 34 poin.

Lanjutkan Membaca ↓