Bangun SSB, Kiper PSIS Sudah Punya 100 Anak Didik

Oleh Vincentius Atmaja pada 12 Okt 2019, 06:00 WIB
Bhayangkara  FC vs PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo, makin serius mengembangkan Sekolah Sepak Bola (SSB). SSB yang terletak di desa Winong, Pati, bernama Joko Ribowo Football Academy (JRFA).

Mantan penjaga gawang Arema ini mendirikan SSB pada tahun lalu. Tujuannya adalah ingin berbagi ilmu dengan bibit-bibit pesepak bola dari daerah asalnya.

"Semua bermula dari keprihatinan, yakni banyak anak-anak di tempat tinggal saya yang begitu hobi bermain bola. Tapi persoalannya, mereka tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai," ungkap Joko Ribowo.

Joko berharap dengan adanya SSB, anak-anak yang hobi bermain sepak bola bisa diarahkan.

"Selain itu, pergaulan anak-anak zaman sekarang adalah fokus utama. Saya ingin berbagi ilmu sepak bola tapi dengan suasana yang bahagia dan menyenangkan," ujar pria asal Demak ini.

SSB yang dikembangkannya mulai menemui hasil positif. Joko telah memiliki 100 anak didik. Jenjang kelasnya terdiri dari pemain kelahiran tahun 2008 hingga 2012.

Pemain yang akrab disapa Jokri yakin dengan besarnya potensi anak-anak di Indonesia. Pemain berusia 30 tahun tersebut juga sangat berharap anak didiknya penuh kerja keras dan disiplin dalam menimba ilmu.

"Saya berharap SSB ini bisa terus berkembang. Kami ingin anak-anak selalu tekun belajar untuk bermain sepak bola tentunya dengan rasa senang dan bergembira," kata Joko yang bergabung dengan PSIS Semarang pada musim 2018. 

2 of 2

Video PSIS Semarang di Shopee Liga 1 2019

Lanjutkan Membaca ↓