Sukses


Danone Nations Cup: Alfredo Vera Bangga Indonesia Tembus 4 Besar

Barcelona - Pelatih Kepala Indonesia di ajang Final Dunia Danone Nations Cup, Alfredo Vera, mengaku bangga dengan pencapaian SSB FOSSBI Rajawali Muda yang berhasil menembus empat besar di turnamen tersebut.

FOSSBI adalah juara nasional Danone Nations Cup Indonesia 2019. Berkat pencapaiannya, mereka menjadi satu di antara wakil Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 9-12 Oktober.

Banyak yang meragukan kemampuan FOSSBI. Apalagi ini adalah pertama kalinya mereka bermain di ajang internasional sekelas Danone Nations Cup.

Meski demikian, FOSSBI mampu melebihi ekspektasi dengan menembus semifinal. Mereka mengalahkan Portugal, Tunisia, Hungaria dan Maroko. Sayangnya, Garuda Muda kemudian kalah 0-3 di tangan tuan rumah Spanyol.

"Kalau melihat permainan Spanyol, saya pikir mereka sudah lama membentuk tim. Semua pergerakan sudah menyatu. Kontrol passing bagus dan semua sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata Alfredo kepada Liputan6.com.

"Saya tidak tahu apakah kita sedikit grogi, karena menghadapi tuan rumah. Tapi saya pikir kita sudah maksimal. Saya tak bisa paksa juga anak-anak."

"Tim ini punya delapan pemain bagus sebagai starter, tapi cadangannya tidak seimbang. Mungkin kalau punya cadangan yang seimbang bisa melangkah lebih jauh lagi. Tapi saya tak mau salahkan anak-anak. Mereka semua pantas berada di sini, karena sudah juara di Indonesia," ucap mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Prestasi Terbaik Sejak 2006

Bagi Indonesia, ini adalah prestasi terbaik sejak 2006. Di tahun itu, Garuda Muda juga menembus babak semifinal.

Indonesia masih akan melakoni satu pertandingan lagi untuk menentukan posisi ketiga Danone Nations Cup. Laga ini akan digelar di RCDE Stadium, markas Espanyol, Sabtu (12/10/2019). Lawan Indonesia adalah Prancis.

Laporan jurnalis Liputan6.com, Jonathan Pandapotan Purba dari Barcelona, published 12/10/2019

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer