Sukses


Striker Arema Beri Dukungan Pemain Timnas Indonesia Tak Patah Semangat

Bola.com, Malang - Striker Arema asal Belanda, Sylvano Comvalius, punya perhatian untuk Indonesia. Terutama saat Timnas Indonesia senior dan U-22 menelan kekalahan dalam dua hari kemarin.

Timnas Indonesia senior dilumat Uni Emirat Arab 0-5 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (10/10/2019), sementara Timnas Indonesia U-22 takluk dua gol tanpa balas dari China di CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019.

Striker jangkung itu berharap pemain Timnas Indonesia tetap fokus menghadapi laga selanjutnya. Apalagi ada beberapa rekan satu tim di Arema yang ikut berjuang di timnas, seperti Dendi Santoso dan Hanif Sjahbandi di timnas senior. Sedangkan M. Rafli bersama Timnas U-22.

Selain itu ada mantan rekannya di Bali United, seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Wawan Hendrawan.

Seperti diketahui, tak sedikit dari kalangan warganet Indonesia yang langsung memberikan kritikan ketika Timnas Indonesia menelan kekalahan. Melihat hal ini Comvalius memberikan komentar bijak.

"Pendukung merupakan salah satu komponen penting. Mungkin sekarang mereka memberikan kritikan. Tapi, besok bisa jadi menjadi sebuah perayaan. Jadi, harus tetap menjaga fokus dan harapan ke depan," tutur pemain berusia 32 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Rumah Kedua

Comvalius memberikan dukungan kepada Indonesia karena dia sudah menganggap negara ini jadi rumah kedua. Meski, dia sempat berkelana di berbagai negara. Indonesia dianggapnya sebagai tempat yang nyaman, sama seperti negaranya sendiri, Belanda.

Ketika timnas Indonesia berlaga, dia ikut meluangkan waktu untuk menyaksikan pertandingan tersebut lewat layar kaca.

Hanya, saat pertandingan Timnas Indonesia U-22 dia tak bisa menyaksikan secara penuh karena Comvalius bersama tim Arema sedang dalam perjalanan pulang dari latihan fisik di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang.

Video Populer

Foto Populer