Bert van Marwijk Kecewa UEA Tak Cetak Lebih Banyak Gol ke Timnas Indonesia

Oleh Aning Jati pada 12 Okt 2019, 19:15 WIB
Timnas Uni Emirat Arab (UEA)

Bola.com, Dubai - Pertandingan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) kontra Timnas Indonesia di  Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/2019). 

Namun, pelatih Timnas Uni Emirat Arab, Bert van Marwijk, rupanya masih belum sepenuhnya bisa mengalihkan perhatian dari duel tersebut. Pelatih asal Belanda itu menyiratkan kekecewaan karena tim asuhannya gagal mencetak lebih banyak gol saat menjamu Indonesia.

Seperti diketahui, pertandingan ini berakhir dengan kemenangan UEA, skor 5-0. Satu gol muncul di babak pertama, dan empat gol selanjutnya tercipta pada babak kedua.

Lima gol UEA itu hadir dari hattrick Ali Mabkhout dan dua gol lain lahir masing-masing dari Khalil Ibrahim serta Tareq Ahmed. 

"Pemain disiplin secara taktik dan mereka tampil baik. Namun, kami semestinya bisa mencetak lebih banyak gol," ujar Marwijk seperti dikutip dari AFC.

Meski begitu, Marwijk tak menyalahkan skuatnya yang tak melakukan penyelesaian akhir dengan baik atas semua peluang yang mereka miliki dalam pertandingan itu.

"Pemain kami butuh bermain lebih banyak lagi untuk mendapatkan pengalaman lantaran kami punya beberapa pemain baru. Kendati, pemain sudah memiliki kinerja baik," imbuh mantan pelatih Timnas Australia itu.

2 of 2

Rekor Sempurna

Timnas Uni Emirat Arab (UEA) vs Timnas Indonesia
Pemain Timnas UEA berselebrasi setelah menjebol gawang Timnas Indonesia di Stadion Al Maktoum, Dubai (10/10/2019). ( (AFP/Karim Sahib)

Marwijk berharap tim asuhannya melanjutkan tren kemenangan saat melakoni laga tandang melawan Thailand, Selasa (15/10/2019).

"Kami masih punya laga sulit melawan Thailand pekan depan, tapi yang terpenting sekarang adalah kami punya rekor sempurna dari dua pertandingan yang sudah dimainkan.

Dua kemenangan beruntun itu membawa Timnas Uni Emirat Arab menduduki puncak klasemen sementara Grup G dengan poin enam, dibuntuti Thailand dab Vietnam, yang berada di urutan kedua dan ketiga dengan poin empat.

Sumber: AFC

Lanjutkan Membaca ↓