Kapten Kalteng Putra Serahkan Masalah Mogok Latihan ke Manajemen

Oleh Iwan Setiawan pada 12 Okt 2019, 19:30 WIB
Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Kalteng Putra

Bola.com, Palangkaraya - i Pemain Kalteng Putra mogok latihan di tengah jeda kompetisi. Kabarnya, keterlambatan gaji yang membuat pemain enggan berlatih.

Seperti yang terjadi Sabtu (11/10/2019), ketika pelatih dan official tim sudah berada di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, justru tidak ada pemain yang datang.

Ketika awak media berusaha menggali informasi sesungguhnya kepada pemain, mereka melemparkan kepada kapten tim, I Gede Sukadana atau pelatih Gomes de Oliveira untuk memberikan jawaban.

Bola.com mencoba melakukan konfirmasi kepada Sukadana. Tapi, pemain asal Bali itu juga enggan memberikan jawaban terkait aksi mogok latihan. “Bisa langsung konfirmasi saja kepada manajemen tim,” jawabnya.

Kalteng Putra saat ini berada di zona degradasi. Tepatnya di urutan 17 atau dua terbawah dengan 20 poin. Itu merupakan imbas dari enam laga terakhir tanpa kemenangan.

Indikasi tim ini goyah terlihat dari hengkangnya dua pilar asing, yakni Diogo Campos ke Persebaya dan Hedipo Gustavo yang pindah ke Bhayangkara FC. Padahal, dua pemain ini jadi salah satu kunci ketajaman lini serang Kalteng Putra.

2 of 2

Pengalaman Pertama di Liga 1

Kalteng Putra
Kalteng Putra di Liga 1 2019. (Bola.com/Aditya Wany)

Persoalan tunggakan gaji sebenarnya sudah sering dialami klub Liga 1. Tapi, dalam dua tahun terakhir, sejumlah tim melakukan perbaikan dari segi finansial.

Satu di antara caranya ialah menurunkan nilai kontrak pemain yang bisa memberatkan finansial klub. Sementara, Kalteng Putra baru musim ini promosi ke kasta tertinggi, sehingga mereka mulai merasakan besarnya kebutuhan dana untuk mengarungi kompetisi penuh.

Lanjutkan Membaca ↓