Sukses


Robert Alberts Puas dengan Persiapan Persib Jelang Bentrok Versus Persebaya

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (12/10/2019) sebagai persiapan untuk menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui latihan kali ini menjadi yang terbaik menjelang menghadapi Persebaya Surabaya nanti.

"Hasil tidak penting, yang penting bagaimana semua pemain bisa bermain selama 90 menit sehingga kami bisa menjaga ritme dan berlatih dengan bagus. Mereka bermain bagus, hampir mirip dengan laga yang sebenarnya," ujar Robert.

Persib akan bertolak ke Bali pada Selasa (15/10/2019) dengan membawa 23 pemain termasuk 3 kiper. Mereka akan melakukan persiapan atau adaptasi dengan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kami tidak mungkin berangkat mepet karena harus persiapan di Bali. Ini bukan laga tandang, ini laga kandang. Jadi kami harus menetap dan latihan di sana," jelas Robert.

"Kami juga sudah mendapat informasi melawan Bhayangkara FC pada 23 Oktober. Ini di luar dugaan karena kami bermain tandang di Stadion PTIK yang kosong tanpa supporter," kata Robert.

Setelah melawan Persebaya, Persib Bandung langsung ke Jakarta untuk menghadapi Bhayangkara FC.

2 dari 2 halaman

Berharap Hoki di Bali

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali akan menjadi kandang sementara Persib Bandung di Shopee Liga 1 2019. Persib akan menjamu Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019) dan Persija Jakarta, Sabtu (28/10/2019) di markas Bali United tersebut.

"Saya pikir Bali lapangannya cukup bagus dan terawat jadi saya tidak khawatir. Manajemen Bali United juga menurut opini saya sudah menjalankan tugas dengan baik dengan membangun stadion itu dan fasilitas lain," jelas Robert.

Menurutnya, manajemen Bali United membangun tim yang profesional sehingga ia tidak khawatir dengan kondisi lapangan Kapten I Wayan Dipta.

"Saya pikir lapangan di sana juga satu di antara yang terbaik di Liga 1 dan itu menunjukan keseriusan Bali soal membawa level mereka meningkat di sepak bola nasional," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Selain itu di Bali ada banyak lapangan untuk latihan sehingga Persib Bandung tak khawatir. "Mereka punya lapangan lain untuk latihan dan Bali punya banyak lapangan yang bagus yang kegunaannya untuk latihan," ujar Robert.

Video Populer

Foto Populer