Sukses


Borneo FC Siap Berjuang untuk Bertahan di Papan Atas

Bola.com, Surabaya - Borneo FC merangsek ke papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019 setelah mencuri satu poin di kandang Persebaya, Jumat (11/10/2019). Borneo FC menghuni peringkat keempat dengan koleksi 34 poin dari 21 laga.

Borneo FC tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bali United, yang mengumpulkan 48 poin dari 20 laga. Tetapi, Borneo FC bisa mengincar posisi kedua ketiga yang selisih poinnya tidak terlalu jauh. Di posisi kedua ada Madura United dengan 38 poin dan posisi ketiga ada Persikabo dengan 36 poin.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, bertekad mempertahankan posisi timnya hingga musim kompetisi berakhir. Menurutnya, Borneo FC pantas berada di papan atas setelah menunjukkan kerja keras.

“Kami akan melanjutkannya. Kami bekerja keras dalam banyak bertandingan yang tidak mudah. Kami masih akan menghadapi Bali United dan lawan-lawan berat lainnya,” kata pelatih asal Argentina tersebut. 

Borneo FC membuka peluang untuk meramaikan persaingan gelar juara Liga 1 2019. Paling tidak, mereka akan bersaing dengan Madura United dan Tira Persikabo demi mendekati Bali United.

2 dari 2 halaman

Konsisten Raih Poin

Gomez berharap timnya bisa terus mendulang poin dalam setiap pertandingan. Dia tidak mau berandai mengingat musim ini masih berjalan panjang dan menyisakan 13 pertandingan bagi Javlon Guseynov dan rekan-rekannya.

“Penting buat kami untuk selalu mendapatkan poin, tiga atau satu. Kami sudah menjalani 17 pertandingan terakhir dengan hanya sekali kalah saja. Kami berjuang tetap di papan atas seperti yang sudah kami jalani selama ini,” ucap Gomez.

Musim ini, Borneo FC membukukan sejumlah catatan luar biasa di Liga 1 2019. Mereka hanya tiga kali kalah dari 21 pertandingan. Catatan itu menjadi yang terbaik kedua setelah Bali United dengan hanya dua kali kalah. 

Klub asal Samarinda itu juga melewati 17 laga terakhir dengan hanya sekali kalah, tujuh laga berakhir kemenangan dan sembilan imbang. Lagi-lagi, satu-satunya kekalahan yang mereka dapat itu saat menghadapi Bali United (28/8/2019).

Video Populer

Foto Populer