Sukses


Laporan dari Barcelona: Indonesia Posisi Keempat Danone Nations Cup 2019

Barcelona - Wakil Indonesia, FOSSBI Rajawali Muda, berhasil finis di posisi empat pada final dunia Danone Nations Cup. Hasil ini melampui target yang diusung SSB asal Jakarta tersebut.

FOSSBI adalah juara nasional Danone Nations Cup Indonesia di 2019. Berkat pencapaiannya, mereka menjadi salah satu wakil Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 9-12 Oktober.

Banyak yang meragukan kemampuan FOSSBI. Apalagi ini adalah pertama kalinya mereka bermain di ajang internasional sekelas Danone Nations Cup.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Bahkan Pelatih FOSSBI, M. Yunus Saragih, cuma berani memasang target lolos penyisihan grup. Meski demikian, FOSSBI ternyata mampu melebihi ekspektasi dengan menembus semifinal.

Pada perebutan tempat ketiga melawan Prancis, FOSSBI kalah dengan skor 0-2 di RCDE Stadium, Sabtu (12/10/2019) sore waktu setempat. Alhasil, mereka harus puas di posisi empat.

Bagi Indonesia, ini adalah prestasi terbaik sejak 2006. Di tahun itu, Garuda Muda juga menembus babak semifinal Danone Nations Cup.

 

Laporan jurnalis Liputan6.com, Jonathan Pandaporan Purba dari Barcelona, editor Edu Krisnadefa, published 12/10/2019

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer