Sukses


Semen Padang Yakin Meraup 3 Poin di Markas Persija

Bola.com, Padang - Semen Padang bertekad melanjutkan tren positif di putaran kedua. Dalam empat pertandingan setelah jeda paruh musim, tim Kabau Sirah belum terkalahkan.

Semen Padang mencatatkan dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam empat pertandingan. Perinciannya, menang masing-masing atas PSM Makassar (23/9/2019) dan Badak Lampung FC (5/10/2019), serta menahan Persib Bandung (18/9/2019) dan Tira Persikabo (27/9/2019).

Hasil itu memang belum mampu mengangkat Semen Padang dari dasar klasemen sementara Liga 1 2019. Namun, poin mereka, 19, kini makin mendekati empat tim di atas mereka yang mengoleksi poin 20.

Terdekat, Semen Padang akan menjalani laga tandang melawan Persija Jakarta. Sesuai jadwal pertandingan ini dimainkan pada Rabu (16/10/2019).

Semen Padang ingin mendapat poin dari duel ini. Dengan tambahan poin, terutama raihan tiga poin, tim urang awak berpotensi meninggalkan dasar klasemen.

Demi mewujudkan itu, tim pelatih terus menggeber persiapan. Setelah libur latihan selama tiga hari, Irsyad Maulana dkk. kembali berlatih.

"Kami terus menyiapkan tim dengan intens menjelang menghadapi Persija. Kami harus mampu mendapat poin di setiap pertandingan. Kami harus optimistis mampu meraih kemenangan," ujar Eduardo Almeida, pelatih Semen Padang.

2 dari 2 halaman

Konsentrasi dan Kerja Keras

Meski mengincar kemenangan, Eduardo mengingatkan skuatnya untuk tetap waspada dengan kekuatan tim Macan Kemayoran.

"Persija tim solid. Mereka juara tahun lalu. Mereka cuma kali sekali di kandang, tentu itu menjadi perhatian pemain kami. Selain itu, mereka punya skuat sama musim lalu, ditambah dukungan suporter. Tentu kami butuh konsentrasi dan kerja keras untuk bisa meraih poin," lanjut pelatih asal Portugal itu.

"Kondisi kami saat ini sama, butuh poin untuk naik dan keluar dari papan bawah klasemen. Saya tekankan kepada pemain agar percaya diri untuk mampu mengalahkan Persija," imbuhnya.

Eduardo memahami saat ini Persija sudah ditangani pelatih anyar, yang berimbas pada permainan Macan Kemayoran. Namun, Eduardo lebih memilih fokus menyiapkan tim sendiri ketimbang mengulik kekuatan dan kelemahan lawan.

Persija saat ini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan poin 20, hanya berselisih satu poin dari Semen Padang.

Sumber: Semen Padang

Video Populer

Foto Populer