Sukses


Simon McMenemy Mengkhawatirkan Kebugaran Timnas Indonesia

Bola.com, Kuta - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengkhawatirkan kondisi timnya jelang laga melawan Vietnam yang digelar pada Selasa (15/10/2019). Penyebabnya, mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim.

Timnas Indonesia terakhir bertanding melawan Uni Emirat Arab di Stadion Almaktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019). Mereka baru tiba di Tanah Air pada Sabtu (12/10/2019), setelah menempuh perjalanan jauh dari Uni Emirat Arab (UEA).

Makanya, Simon McMenemy tidak memaksa para pemainnya dengan memberi porsi latihan berat di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Minggu (13/10/2019). Dia ingin anak asuhnya bisa mengembalikan kebugaran.

“Sedikit pemulihan kebugaran hari ini setelah kami menempuh perjalanan jauh yang melelahkan dari UEA karena ada perbedaan waktu empat jam dengan di sana,” kata pelatih asal Skotlandia tersebut kepada awak media.

Duel melawan Vietnam merupakan laga keempat yang dilakoni Timnas Indonesia dalam Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kedua tim berjumpa di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Selasa malam.

 

2 dari 2 halaman

Bantah Mental Terbebani

Sebenarnya, ada masalah lain yang berpotensi mengganggu persiapan pemain Timnas Indonesia, yaitu mentalitas. Sebab, sebelumnya mereka kalah dalam tiga laga beruntun kontra Malaysia, Thialand, dan UEA.

Laga melawan Vietnam bakal sedikit membebani pemain Timnas Indonesia. Tapi, Simon McMemnemy menilai mental para pemainnya tetap terjaga dan bukan itu masalah utama yang bakal dihadapinya.

“Yang menjadi tantangan bukan mental, tetapi kondisi fisik para pemain. Kami akan bekerja bersama untuk memastikan kami siap untuk menantang Vietnam. Kami tidak hanya akan berharap kepada keberuntungan,” ucap McMenemy.

Video Populer

Foto Populer