Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pemain Vietnam Tegang Menjalani Latihan di Stadion Dipta

Oleh Aditya Wany pada 14 Okt 2019, 21:50 WIB
Diperbarui 14 Okt 2019, 21:50 WIB
Timnas Vietnam
Suasana Timnas Vietnam saat berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (14/10/2019) malam. Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (15/10/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Gianyar - Suasana latihan pemain Timnas Vietnam terlihat cukup kaku. Tak ada senyum dan tawa yang ditunjukkan oleh mereka dalam persiapan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin malam (14/10/2019).

Vietnam dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia dalam laga keempat putaran kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di stadion yang sama, Selasa malam (15/10/2019).

Sejak memulai latihan, Que Hoc Hai dkk. langsung berkumpul dan mendapat instruksi dari pelatih Park Hang-seo. Mereka terlihat sangat serius mendengarkan pesan dari sang arsitek untuk menghadapi tim tuan rumah.

Berdasarkan pantauan Bola.com di lapangan, hanya sesekali saja para pemain Vietnam memperlihatkan senyumnya saat berlatih dengan bola. Selebihnya, mereka tampak tegang menyantap porsi latihan.

Setelah berkumpul, mereka kemudian berbaris di pinggir lapangan untuk melakukan pemanasan di bawah arahan pelatih fisik. Lalu, para pemain Vietnam langsung menyebar di lapangan untuk melatih umpan panjang dan lambung.

Park Hang-seo berkeliling lapangan mengamati setiap pergerakan para pemainnya. Tak terkecuali, dia juga menghampiri tiga penjaga gawang beserta pelatih kiper sambil memberi masukan soal apa yang harus dilakukan melihat materi latihan mereka.

Selebihnya, para pemain lain mengasah kemampuan teknik dasar sebelum masuk ke inti latihan. Awak media juga hanya diperkenankan meliput, seperti melakukan pemotretan gambar atau mengambil video, selama 15 menit awal saja karena Vietnam akan berlatih taktik dan strategi untuk menghadapi Timnas Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

Berbeda dengan Timnas Indonesia

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dan Manahati Lestusen, tertawa saat latihan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/10). Latihan ini persiapan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam. (Bola.com/Aditya Wany)

Situasi itu berbeda dengan latihan Timnas Indonesia yang menggunakan stadion yang sama pada Senin sore. Hansamu Yama dkk. terlihat lebih ceria dengan sambil sesekali bercanda dalam 15 menit awal pantauan Bola.com.

Kemungkinan, Vietnam dalam kondisi mental tertekan mengacu pada rekor pertemuan dengan Timnas Indonesia. Keduanya sudah 23 kali berjumpa dan Vietnam hanya menang lima kali dan sembilan di antaranya dimenangi Timnas Indonesia.

Akan tetapi, Vietnam tengah dalam jalur positif dengan belum kalah dalam dua laga di Grup G, imbang 0-0 kontra Thailand dan menang 1-0 kontra Malaysia. Sementara Timnas Indonesia malah selalu kalah dalam tiga laga melawan Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Lanjutkan Membaca ↓