Ridho Djazulie Bicara Kans Tampil Saat Duel Timnas Indonesia Vs Vietnam

Oleh Aditya Wany pada 15 Okt 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 15 Okt 2019, 08:30 WIB
Muhammad Ridho Djazulie, Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Sosok penjaga gawang yang akan menjadi palang terakhir pertahanan Timnas Indonesia menghadapi Vietnam masih menjadi teka-teki. Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019).

Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah dalam tiga laga secara beruntun, yaitu 2-3 kontra Malaysia, 0-3 saat menjamu Thailand, dan 0-5 melawan Uni Emirat Arab.

Dalam dua laga awal, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Andritany Ardhiyasa yang juga menjabat sebagai kapten tim. Namun, dia beberapa kali melakukan blunder fatal yang mendapat hujatan dari masyarakat Indonesia.

Terakhir, Wawan Hendrawan berkesempatan tampil melawan Uni Emirat Arab yang menjadi laga debutnya. Sama seperti Andritany, dia juga melakukan blunder dan sampai lima kali memungut bola dari jala gawangnya.

Kini, tersisa satu kiper yang belum diturunkan, yaitu Muhammad Ridho Djazulie. Muncul kembali suara dari publik sebaiknya Ridho diberi kesempatan saat melawan Vietnam. Namun, dia menolak banyak komentar.

“Iya, saya juga melihat komentar itu. Siapapun yang main nanti, saya ingin berpesan, mohon didukung, bukan di-bully, jadi sasaran cacian dan lainnya,” kata Ridho kepada Bola.com, Senin (14/10/2019).

“Kami semua pemain yang terpilih. Impian semua pemain di timnas pasti memberikan yang terbaik untuk timnas ini. Saya harap semuanya memberikan dukungan secara ikhlas,” imbuh penjaga gawang milik Madura United itu.

Kans Ridho untuk turun dalam laga antara Timnas Indonesia kontra Vietnam memang masih sangat terbuka lebar. Dia memiliki peluang mendapat kepercayaan menghadapi gempuran pemain Vietnam dalam laga tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Simon McMenemy Enggan Berkomentar

Secara terpisah, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy enggan bicara soal pemilihan penjaga gawang, termasuk blunder yang pernah dilakukan oleh Wawan dan Andritany saat ditanyai awak media.

“Saya tidak suka membicarakan strategi sebelum pertandingan,” ucap pelatih asal Skotlandia tersebut.

Ridho tercatat sudah menjalani satu pertandingan bersama Timnas Indonesia. Tapi itu terjadi laga persahabatan kontra Hong Kong pada 16 Oktober 2018. Laga itu berakhir 1-1.

Lanjutkan Membaca ↓