Sukses


Danone Anggap Prestasi 2 Wakil Indonesia di DNC 2019 Membanggakan

Bola.com, Jakarta - Wakil Indonesia meraih hasil yang menggembirakan pada putaran final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2019 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, 11-13 Oktober 2019.

Juara Nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2019, FOSSBI Rajawali Muda, meraih posisi keempat, dan ASIOP APACINTI yang berstatus juara 2018, berada di posisi ke-11.

FOSSBI bermain apik di penyisihan grup dengan mengalahkan dengan Portugal dan Hungaria, serta hanya kalah dari Jerman.

Di peremoat final, FOSSBI mampu menyingkirkan Tunisia untuk lolos ke semifinal. Hanya, langkah Indonesia di empat besar itu terhenti dari Spanyol, yang akhirnya Spanyol keluar sebagai juara DNC 2019.

Dua tim itu sudah tiba kembali ke Tanah Air pada Senin (14/10/2019). 

Marketing Manager Danone-Aqua, Jeffri Ricardo, mengaku bangga atas prestasi pesepak bola muda yang telah memberikan hasil terbaik.

"Hari ini kami merayakan bersama permainan yang mengesankan dari kedua tim yang menjunjung nilai-nilai fair play, saling menghormati, dan kebersamaan. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu selama persiapan," tutur Jeffri.

"Final Dunia Danone Nations Cup tahun ini merupakan final dunia ganda untuk merayakan ulang tahun ke-100 Danone," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Sekali Seumur Hidup

Pelatih kepala Tim Indonesia, Angel Alfredo Vera, mengatakan sebelum berangkat ke Barcelona, selain memberikan latihan terbaik, tim pelatih juga memberikan kelas pendukung tentang pentingnya pemenuhan kebutuhan nutrisi, hidrasi sehat, dan kelas percakapan Bahasa Inggris.

Danone-Aqua menyadari final dunia ini merupakan kesempatan sekali dalam seumur hidup bagi kedua tim dan ingin memastikan setiap pemain dapat menunjukkan kemampuan terbaik lewat persiapan yang matang.

"Mereka tim yang terlatih dan berada di antara yang terbaik dari segi kemampuan sepak bola. Namun, itu saja tidak cukup. Mereka juga harus memiliki karakter yang kuat, dan mereka menunjukkan kebersamaan, saling menghormati, dan fair play sejak hari pertama. Nilai-nilai tersebut membuat mereka menjadi tim yang hebat di lapangan dan karakter yang kuat ini akan terus berguna dalam karier mereka ke depannya," tuturnya.

"Mereka memahami bahwa apa yang mereka lakukan lebih dari sekadar permainan dan kami semua di kontingen Indonesia sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diterima kedua tim sejauh ini, terutama kepada orang tua yang selalu ada untuk mendukung anak-anak," imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC itu.

Video Populer

Foto Populer